by

MBD Dapat Tambahan 100 Unit BSPS

Ambon, BKA- Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) kembali mendapatkan tambahan 100 Unit Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), dari Pemerintah Pusat (Pempus) lewat Satuan Kerja (Satker) Provinsi Maluku.

Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Rein Kainama, mengatakan, penambahan bantuan 100 unit rumah itu diberikan, lantaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MBD, Dalam hal ini Dinas PRPK dinilai berhasil merealisasikan bantuan tahap I sebanyak 300 unit rumah pada beberapa bulan lalu.

“Jadi, tahapnya sudah kita usulkan. Karena baru kali ini, MBD dapat tahap kedua. Yang biasanya hanya tahap satu saja. Tapi karena keberhasilan kita dalam pelaksanaan tahap satu di dalam situasi pandemi Covid-19 ini, sehingga diberikan tambahan 100 unit rumah lagi,” ujar Kainama, Selasa, (23/6).

Karena itu, saat ini pihaknya tengah menunggu Surat Keputusan (SK) dari Direktorat Penyedian Perumahan, untuk selanjutnya diproses dan dibangun 100 unit rumah tersebut.

“Jika SK sudah diturunkan, maka akan diberikan melalui Satker Penyediaan Perumahan Provinsi Maluku. Tapi saat ini, kita masih menunggu SK-nya,” kata Kainama

Sedangkan terkait penetapan desa penerima bantuan, pihaknya juga belum mengetahuinya. Pasalnya, penentuan penerima bantuan tersebut, akan ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

“Kita belum tahu desa mana yang nanti dapat bantuan itu. Tapi, kalau berdasarkan data usulan pada tahap pertama itu, ada pada Pulau Kisar dan Damer. Jadi kemungkinan tahap kedua ini, masih tetap sama pada dua pulau itu. Tapi, belum pasti. Karena SK belum turun,” tutupnya. (LAM)

Comment