by

Minimalisir Peradaran Miras Dengan Razia Gabungan

Ambon, BKA- Razia yang dilakukan tim gabungan TNI-Polri, Rabu (2/9), di Desa Gale-Gale, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), berhasil mengamankan miras berjenis Sopi.

Danramil 1502-05/Wahai, Kapten Inf Safar, dan Kapolsek Seram Utara, AKP Frihandeni, untuk melakukan razia gabungan itu untuk meminimalisir peredaran miras di wilayah hukum mereka.

Razia tersebut dilakukan dengan mendatangi dan memeriksa beberapa tempat di Desa Gale-Gale, yang diduga menjadi tempat pembuatan miras jenis Sopi.

“Kegiatan serupa akan terus dilakukan, sehingga dapat menekan terjadinya berbagai tindak kriminalitas dan kecelakaan lalulintas,” jelas Danramil 1502-05/Wahai, Kapten Inf Safar.

Selain melakukan razia, pihaknya juga melakukan pendekatan dengan semua elemen masyarakat, agar dapat membantu aparat keamanan, baik TNI maupun Polri, dalam menekan angka kriminalitas dengan turut serta menjaga kamtibmas di lingkungannya.

Tanpa bantuan masyarakat, maka kamtibmas yang aman akan susah terwujud. Sehingga masyarakat diharapkan menginformasikan bila mengetahui adanya penjualan atau peredaran miras di wilayahnya.

“Mudah-mudahan, dengan terus dilakukannya razia miras menyebabkan kamtibmas di wilayah Wahai tersebut semakin kondusif,” tandasnya.(SAD).

Comment