by

Misi Ambisius Real Madrid pada 2022: Bentuk Los Galacticos Generasi ke-3

Jakarta, BKA- Real Madrid ingin kembali mengembalikan status sebagai klub paling gemerlap dan ambisius di Eropa, bahkan dunia. Klub berjuluk El Real itu dikabarkan bersiap melakukan manuver besar-besaran untuk mewujudkan misi tersebut pada 2022.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, sedang menyusun proyek besar. Ia hendak membangun tim super Real Madrid, dengan stadion baru dan pemain bintang kelas wahid.

Tahun 2022 bakal menjadi momentum penting bagi Florentino Perez. Pada tahun tersebut dia genap 20 tahun menjadi presiden Real Madrid. Perez sudah punya rencana besar di tahun tersebut.

Selama menjabat presiden Real Madrid, Perez sudah membangun dua proyek besar dengan nama Los Galacticos. Pada generasi pertama, ada nama Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, dan David Beckham yang dibeli Real Madrid.

Los Galactico generasi kedua diwakili Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema, dan Xabi Alonso. Generasi ini telah memasuki fase akhir. Hanya Karim Benzema yang masih bertahan di klub.

Florentino Perez telah mengambil langkah awal untuk membangun proyek tim super Real Madrid 2022. Semua dimulai saat Perez melepas Cristiano Ronaldo ke Juventus. Padahal, dia masih sangat penting bagi klub.

Namun, kepergian Ronaldo lebih cepat juga menunjukkan kejelian Perez. Dia ingin Real Madrid segera melakukan transisi dan tidak ketergantungan pada Ronaldo.

Setelah itu, Florentino Perez juga mendorong dimulainya proyeksi pembangunan stadion baru. Real Madrid masih akan bermain di Bernabeu, tetapi akan dilakukan renovasi besar-besaran dalam dua tahun ke depan.
Renovasi Bernabeu sudah mulai dilakukan pada awal musim 2019-2020.

Real Madrid bahkan sudah menyiapkan Estadio Alfredo Di Stefano sebagai kandang baru. Stadion ini merupakan yang merupakan stadion terbesar di kompleks latihan Valdebebas.

Florentina Perez sudah memulai proyek barunya, Los Galacticos jilid 3. Pemain bintang pertama yang dibeli adalah Eden Hazard. Walau tidak tampil bagus pada awal musim 2019-2020, klub melakukan investasi besar untuk Eden Hazard yang dibeli dengan harga 100 juta euro.

Setelah itu, Real Madrid bakal bekerja keras untuk mendapatkan Kylian Mbappe dari PSG. Pemain asal Prancis tersebut beberapa kali sudah menyatakan minat untuk bermain di Real Madrid.

Bukan hanya Kylian Mbappe, Perez juga menyiapkan satu bintang lain untuk menghuni skuad Real Madrid. Pemain muda Dortmund, Erling Haaland, juga masuk dalam target bidikan Los Blancos pada awal musim 2020-2021.

Di posisi pelatih, Real Madrid tidak punya pilihan yang lebih baik dibanding Zinedine Zidane. Pria asal Prancis tersebut punya segala syarat untuk membawa Real Madrid berjaya dan sudah memberi bukti tiga gelar Liga Champions.

Sebelum membeli Eden Hazard, Real Madrid sudah melakukan investasi besar untuk membeli sejumlah pemain muda. Vinicius Junior salah satunya. Walau belum tampil konsisten, pemain asal Brasil akan terus dipercaya dan menjadi tumpuan klub di masa depan.

Martin Odegaard, yang dipinjamkan ke Real Sociedad, juga segera kembali dipanggil pulang. Pemain asal Norwegia disiapkan untuk menjadi pengganti Luka Modric di lini tengah Real Madrid.

Lalu, ada juga Reinier dan Rodrygo yang siap menambah amunisi bagi Zinedine Zidane. (INT)

Comment