by

MotoGP Andalusia: Dovizioso Jagokan Vinales-Quartararo Juara

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menjagokan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020 setelah Marc Marquez gagal finis dan mengalami cedera jelang MotoGP Andalusia 2020.

Marquez hampir pasti di MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/7), setelah menjalani operasi karena kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020. Marquez diprediksi baru bisa tampil di MotoGP Republik Ceko pada 7-9 Agustus mendatang.

Dovizioso mengatakan kegagalan Marquez mendapat poin di MotoGP Spanyol 2020 dan harus absen di MotoGP Andalusia 2020 membuat peta persaingan gelar juara dunia musim ini berubah. Dovizioso menjagokan Quartararo dan Vinales menjadi juara dunia MotoGP 2020.

“Kondisi ini mengubah peta, karena Marquez kehilangan poin untuk kejuaraan. Di level kompetitif untuk pembalap Yamaha, ini peluang terbaik mereka. Mereka punya kesempatan untuk memenangi juara dunia, keduanya. Dengan kondisi Marquez belum dapat poin, skenario banyak berubah,” ujar Dovizioso dikutip dari Marca.

“Untuk Quartararo dan Vinales, persaingan keduanya tidak berubah, karena mereka akan bersaing hingga balapan terakhir. Tapi, kondisinya berbeda untuk mereka berdua jika ada Marquez,” ucap Dovizioso.

Quartararo memasuki MotoGP Andalusia 2020 sebagai pemuncak klasemen sementara setelah menang di MotoGP Spanyol akhir pekan lalu. Sementara Vinales di posisi kedua terpaut lima poin.

Dovizioso sendiri sukses finis ketiga di MotoGP Spanyol 2020, namun pembalap asal Italia itu mengatakan level sepeda motor Desmosedici Ducati masih di belakang M1 Yamaha musim ini.

“Saya tidak bisa cepat saat balapan [MotoGP Spanyol]. Ada beberapa kali momen saya hampir terjatuh. Podium ketiga ini serasa lebih dari kemenangan, tapi intinya kami harus lebih cepat untuk merebut gelar juara dunia, tapi kami tidak cepat. Marquez yang tercepat, dia terlalu cepat.

Jika kami mampu meningkatkan kemampuan, kami akan mendapat kesempatan,” ucap Dovizioso. (INT)

Comment