by

MotoGP San Marino: Seri Yamaha yang Dirusak Marquez

Yamaha sempat mendominasi MotoGP San Marino sebelum Marc Marquez hadir di MotoGP dan merusak dominasi tersebut.

Marquez saat ini merupakan salah satu dari tiga pembalap tersukses di MotoGP San Marino dengan tiga kemenangan. The Baby Alien menang di Sirkuit Misano pada 2015, 2017 dan musim lalu.

Dua pembalap tersukses yang juga mengoleksi tiga kemenangan di MotoGP San Marino adalah Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Kedua pembalap itu merebut kemenangan saat memperkuat Yamaha.
Menariknya, Rossi dan Lorenzo memenangi balapan MotoGP San Marino sebelum era Marquez menang di Sirkuit Misano. Rossi menjadi pemenang pada 2008, 2009 dan 2014. Sementara Lorenzo menang pada 2011, 2012, dan 2013.

Sejak Marquez menang MotoGP San Marino pada 2015, tidak ada pembalap Yamaha yang mampu menang di Sirkuit Misano. Sementara dua kemenangan lainnya diraih Dani Pedrosa pada 2016 dan Andrea Dovizioso pada 2018.

Setelah tidak pernah menang di MotoGP San Marino sejak Rossi finis pertama pada 2014, Yamaha berpeluang mengakhiri paceklik kemenangan di Sirkuit Misano akhir pekan ini.

Yamaha berpeluang menang setelah Marquez dipastikan absen di MotoGP San Marino 2020 karena masih dalam pemulihan cedera. Musim lalu empat pembalap Yamaha finis di belakang Marquez: Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Rossi dan Franco Morbidelli.

Live streaming MotoGP San Marino 2020 bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com pada Minggu (13/9). Sementara siaran langsung balapan MotoGP San Marino akan disiarkan Trans7. (INT)

 

Comment