by

MPK-GPM Ambon Canangkan Adventus dan Natal 2020

Ambon, BKA- Menyambut hari kelahiran Yesus Kristus, Majelis Pekerja Klasis (MPK) Gereja Protestan Maluku (GPM) Kota Ambon bersama Panitia Hari Besar Gerejawi Klasis GPM Kota Ambon, melaksanakan Pencanangan Adventus dan Perayaan Natal Kristus, tahun 2020.
Pencanangan tersebut, ditandai dengan pelepasan 2 ekor burung Merpati di depan gereja Marantha, Sabtu (28/11).

Ketua Panitia Hari Besar Gerejawi Klasis GPM Kota Ambon, Lucky Upulatu Nikyuluw mengatakan, Pencanangan Adventus dan Perayaan Natal Kristus tahun 2020 yang turut dihadiri seluruh Ketua Majelis Jemaat itu, dalam rangka menyambut perayaan hari kelahiran Yesus Kristus.

Selain ditandai dengan pelapasan dua ekor burung Merpati, juga dilakukan pembagian masker sebanyak 500 buah kepada masyarakat. Mengingat kondisi kota Ambon yang masih dalam suasana pandemi Covid-19, maka harus tetap mengedepankan protokol kesehatan (proke).

“Memang pencanangan ini dilakukan dalam rangka menyambut Perayaan Yesus Kristus lewat Adventus dan Natal Kristus 2020. Selain pelapasan 2 ekor merpati, juga dilakukan pembagian 500 masker. Dan Panitia juga melakukan penyemprotan cairan desinfektan di beberapa lokasi, seperti pangkalan ojek, becak, truk dan lainnya,” ungkap Upulatu, saat menghubungi koran ini, Minggu (29/11).

Dirinya berharap, pandemi Covid-19 di awal Adventus jelang Hari Raya Natal 2020 ini, bisa terus menurun. Sehingga kondisi Ambon segera memasuki zona hijau.

“Sesuai arahan dari MPK GPM, pencanangan Adventus dan Natal Kristus 2020, turut dilakukan dengan pembagian masker dan penyemprotan cairan desinfektan. Sehingga dengan dukungan semua masyarakat bersama pemerintah, Ambon bisa berada di zona hijau. Dan kita tetap anjurkan masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Yakni tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pesan Upulatu. (UPE)

Comment