by

MPK GPM Pulau Ambon Timur Lantik 139 Pengurus BBPP

Ambon, BKA- Melanjutkan tugas dan pelayanan di periode 5 tahun kedepan, Majelis Pekerja Klasis (MPK) Gereja Protestan Maluku (GPM) Pulau Ambon Timur, melantik 139 Pengurus Badan-Badan Pembantu Pelayanan (BBPP), Sabtu (29/8).

Pelantikan yang dilakukan berdasarkan urat Keputusan Nomor : 11/SKEP/KPAT/D.14/ 08/2020 tentang Pelantikan Badan-Badan Pembantu Pelayanan Klasis GPM Pulau Ambon Timur Periode 2020-2025, digelar di dua lokasi berbeda, yakni, di Gedung Gereja Jemaat Halong Anugerah di Halong Atas dan Gedung Gereja Bukit Sion, Jemaat Galala-Hative Kecil.

Di Gedung Gereja Bukit Sion, Jemaat Galala-Hative Kecil, pelantikan BBPP dilakukan oleh Sekretaris MPK GPM Pulau Ambon Timur, Pendeta Joice.M.E.Saimima/N. Sedangkan Gedung Gereja Anugerah, Jemaat Halong Anugerah, Halong Atas, pelantikan dilakukan oleh Pendeta S.I.Sapulette.

Pengurus BBPP terbagi dalam empat bidang tugas. Pertama, Bidang PTPU yang membawahi empat tim. Kedua, Bidang PIPK yang membawahi tiga tim. Ketiga, Bidang POS yang membawahi dua tim. Dan keempat, Bidang PPK yang membawahi lima tim.

Terperinci, Bidang PTPU membawahi tim Pastoral dan Trauma Healing yang diketuai oleh Pendeta J.L.R.Siahaya, M.Th,Kon.Pas. Tim PFG diketuai oleh Pendeta R.Saiya/R,S.Th. Tim Muger dan Peribadahan Jemaat diketuai oleh Pendeta J.F.Beay,S.Th. Tim Kemitraan diketuai oleh Dino Huliselan.

Bidang PIPK, Tim Advokasi diketuai oleh Pendeta D. Wutwensa. Tim Kesehatan diketuai oleh Dr.B.Pattipawae dan Tim Pemberdayaan Ekonomi diketuai oleh P.Leuwol.

Untuk Bidang POS, Tim Penanggulangan Bencana diketuai oleh Sherly Sahertian dan Tim Peduli Lingkungan diketuai oleh Piet Ririmase .

Serta Bidang PPK, Tim Verifikasi, diketuai oleh Drs. I.S.Tetelepta. Tim Renstra dan Monev diketuai oleh Ricky Palijama. Tim Ajaran dan Peraturan Gereja diketuai oleh Pendeta O.Ririmase. Tim Data Base dan Manajemen Sistem Informasi Pelayanan (MSIP), diketuai oleh Yondry Latumanuwey dan Tim Media Center, diketuai oleh Drs. Joy. R. Adriaanz, M.Si. (Tim Media Center)

 

Comment