by

MTsN Ambon Siapkan Hewan Kurban

Ambon, BKA- Seperti di tahun-tahun sebelumnya, MTsN Ambon kembali menggelorakan semangat berkurban bagi seluruh civitasnya di tahun ini.

Sebanyak empat ekor sapi yang nantinya dikurbankan pada hari Raya Idul Adha, 10 Zulhijah 1441 Hijriah, atau hari Jumat 31 Juli 2020.

Kepala MTsN Ambon, Nasit Marasabessy mengatakan, meski di tengah pandemi Covid-19 ini, semangat para gurunnya tidak kendur untuk melaksanakan anjuran berkurban.

“Sekalipun saat ini kita ada dalam situasi pandemi Corona, itu tidak memberikan pengaruh. Kami keluarga besar MTsN Ambon tetap melaksanakannya,” ujar Nasit, kepada wartawan, Kamis, (23/7)

Empat ekor Sapi itu, tambah Nasit, murni bersumber dari hasil patungan para guru dan tata usaha.”Panitia sementara ini melakukan koordinasi keluar. Tetapi sammpai hari ini belum ada penambahan,”tambahnya.

Penyembelihan hewan kurban itu nantinya dilaksanakan pada hari Tasyrik. Dagingnya akan dibagikan kepada siswa yang berhak menerima termasuk juga nantinya dibagikan kepada warga sekitar atau ke Yayasan Pendidikan.

“Prinsipnya, semua aktivitas yang dijalankan tetap memperhatikan protap kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” tutup Mantan Kepala MIN 1 Ambon ini (RHM)

Comment