by

MTSN Tulehu Terapkan Belajar Online

Ambon, BKA- Pandemi Covid-19 di Provinsi Maluku sangat berdampak pada beberapa sektor kehidupan, salah satunya pendidikan yang diharuskan melakukan pembelajaran secara online.

Kepala MTSN Tulehu, Drs M. Saleh Lestaluhu, mengatakan, bahwa dalam kondisi siswa yang terbatas dengan perangkatnya, maka dilakukan pembelajaran lewat website dan via Whatsapp grup Madrasah.

Dirinya juga menjelaskan, untuk mata pelajaran masih tetap dijalankan seperti biasa. Hanya saja tugas atau Pekerjaan Rumah (PR) kepada siswa-siswi dikurangi.

“Mata pelajarannya tetap. Hanya saja jamnya diperkecil. Diambil inti-intinya saja,” katanya di ruang kerjanya, kepada koran ini, Senin (29/6).

Tambah Lestaluhu, bagi pelajar yang tidak memiliki handphone untuk melaksanakan proses pembelajaran online, diminta untuk belajar bersama dengan teman yang memiliki ponsel.

“Bagi anak-anak yang tidak mempunya Hp Android, itu akan diminta agar datang ke rumah guru atau belajar bersama teman yang memiliki Hp,” imbuhnya.

Ia berharap, kondisi tersebut bisa secepatnya berlalu. Sehingga aktivitas sekolah kembali normal. “Kami sudah merindukan aktivitas sekolah seperti biasa. Semoga kondisi ini cepat berakhir, agar proses pembelajaran bisa kembali normal,” tutupnya. (BKA-1/MG2)

Comment