by

Musda DPD II Golkar Ditunda

Ambon, BKA- Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Golkar Kota Ambon yang sebelumnya diagendakan hari ini, ditunda hingga tanggal 5 September akhir pekan ini.

Penundaan Musda untuk pemilihan Ketua DPD II Golkar Kota Ambon periode 2020-2025 tersebut, sesuai permintaan Ketua DPD II Golkar Kota Ambon saat ini, yakni Richard Louhenapessy.

Yang kemudian disetujui Ketua DPD I Golkar Maluku, Ramly Umasugi dan Wakil Sekretaris Joga Papilaya lewat surat pemberitahuan nomor B-081/DPD/Golkar-Mal/VIII/2020 yang disampaikan kepada DPD II Golkar Kota Ambon, Sabtu (29/8).

Calon Ketua DPD II Golkar Kota Ambon, Elly Toisuta, saat dihubungi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, sesuai surat pemberitahuan dari DPD Golkar Provinsi Maluku, pelaksanaan Musda di tunda tanggal 5 September 2020.

“Musda batal. Ditunda sampai tanggal 5 September,” singkat Toisuta, Minggu (30/8).

Alasan penundaan juga Ia benarkan lewat surat pemberitahuan DPD Golkar Provinsi sesuai permintaan lisan dari Ketua DPD Golkar Kota Ambon, Richard Louhenapessy, yang dikirimkan kepada koran ini via WhatsApp.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa berdasarkan permintaan lisan dari Ketua DPD II Golkar Kota Ambon untuk waktu pelaksanaan musda DPD II Partai Golkar Kota Ambon, maka dengan ini kami beritahukan bahwa DPD partai Golkar Provinsi Maluku menyetujui untuk pelaksanaan Musda DPD II Golkar Kota Ambon dilaksanakan pada tanggal 5 September 2020,” isi surat pemberitahuan tersebut.

Sebelumnya, suda ada 5 calon Ketua DPD II Kota Ambon yang mendaftar untuk mengikuti Musda DPD II Golkar Kota Ambon. Diantaranya, Elly Toisuta, Max Siahay, Frederika Latupapua, Rudi Lawalata dan Ilham Sipahutar.

Ketua Pemenangan Elly Toisuta, Zeth Pormes, sebelumnya juga mengaku, dari seluruh calon Ketua DPD yang mendaftar untuk mengikuti Musda tersebut, yang paling berpeluang adalah Elly Toisuta.

Dikarenakan pengalaman Elly Toisuta di partai Golkar sebagai Bendahara DPD II Golkar Kota Ambon, hingga terpilih sebagai anggota DPRD Kota Ambon dua periode dan menduduki jabatan Ketua DPRD saat ini.

Kemudian berhasil merebut jabatan Ketua Kosgoro 1957 Provinsi Maluku, periode 2020-2025. Sehingga Pormes optimis, Elly Toisuta layak menggantikan Richard Louhenapessy untuk jabatan Ketua DPD II Golkar Kota Ambon.

“Kami yakin sungguh lewat pertemuan yang telah kami lakukan dengan para pemilik hak suara pada Musda DPD II Golkar Kota Ambon, ibu Elly Toisuta aka dipercayakan untuk menahkodai atau memimpin Golkar untuk 5 tahun kedepan,” sebut Pormes, baru-baru ini. (UPE)

Comment