by

Museum Gelar Lomba Kreatif

Ambon, BKA- Di tengah pandemi covid-19, Museum Siwalima Ambon terus berupaya menggelar berbagai kegiatan kreatif untuk menumbahkan minat masyarakat terhadap sejarah yang ada di Museum.

Kepala Museum Siwalima Ambon, Jean Ester Saiya mengatakan, ada beberapa program yang dilakukan berdasarkan anggaran DAK langsung dari Pemerintah Pusat.

“Ada berbagai kegiatan yang dilakukan. Sebelumnya juga ada kegiatan belajar bersama musik tradisional yang digelar selama 20 hari dan menghasilkan konser mini dari para peserta pelatihan. Serta lomba vlog yang diikuti oleh 27 peserta,” sebut Jean, kepada koran ini, Senin (13/7)
Sementara itu, June Lewankiky, Kasubag Tata Usaha Museum Siwalima menambahkan, tujuan dari keseluruhan program tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anak muda Maluku. Untuk bagaimana kedepan dapat mengembangkan bakat-bakat mereka melalui berbagai karya seni.

“Ada berbagai kegiatan yang kami lakukan. Untuk lomba vlog ini diikuti oleh 27 peserta dan telah ditetapkan 7 terbaik untuk menerima penghargaan. Harapannya, semoga semakin banyak anak muda yang berpartisipasi kreatif dalam memberikan informasi dan mempromosikan Museum lebih detail lagi. Sehingaa dapat kita berikan kepada masyarakat sebagai informasi untuk bisa berkunjung ke Museum,” harap June. (KJH)

Comment