by

Nathasa Debby Jalani Kehidupan Baru di Sydney

Jakarta, BKA- Masih ingat dengan Nathasa Debby Christaline? Pemain yang pernah membela Surabaya Fever dan Sahabat Semarang ini seolah menghilang dari basket putri Indonesia. Bahkan ia tak masuk timnas Indonesia untuk SEA Games 2019 Manila. Padahal ia merupakan salah satu pemain andalan tim nasional Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Pemain yang kerap menggunakan nomor punggung 8 ini sedang menjalani kehidupan baru di Sydney, Australia. Dalam setahun belakangan, Debby mendaku mencoba pengalaman baru dengan melanjutkan pendidikan sekaligus bekerja di Australia.

“Tahun kemarin ambil pendidikan seputar dunia hospitality. Tahun ini sedang belajar soal event management,” terang Debby.

Selain menjajal pengalaman baru, pemain kelahiran Magelang, Jawa Tengah (Jateng) ini beralasan mulai memikirkan masa depannya di luar basket.

“Kalau dibilang jenuh bermain basket, sebenarnya tidak juga. Gaji bermain basket sudah cukup. Hanya saja saya merasa harus berpikir soal masa depan,” ucap dara 26 tahun ini.

Meski sudah menjalani kehidupan baru di luar basket, Debby menyatakan siap kembali ke lapangan. Memang ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Terutama izin dari tempat ia bekerja saat ini.

Jauh dari Indonesia tak membuat Debby melupakan basket begitu saja. Ia masih bermain, bahkan sempat mengikuti turnamen lokal di Australia.
“Sempat ikut pertandingan antarklub bersama teman-teman dari Indonesia. Bahkan kami juara,” ucapnya bangga.

Debby yakin basket putri di Indonesia masih bisa berkembang, dan meraih prestasi terbaik. “Kalau kompetisi berjalan dengan baik, aku yakin Indonesia bakal punya regenerasi pemain yang berkualitas,” terang Debby. (INT)

Comment