by

NBA Bakal Lakukan Investigasi Terhadap Lou Williams

Lou Williams pamit dari “gelembung” NBA beberapa waktu lalu dengan alasan keluarga. Williams kabarnya menghadiri pemakaman. Namun justru rapper Jack Harlow sempat mengunggah fotonya bersama Lou Wiliams di sebuah klub malam di Atlanta. Karenanya, NBA bakal melakukan investigasi terhadap Williams yang dianggap tidak mematuhi aturan.

Garda LA Clippers tersebut dikabarkan sudah kembali ke “gelembung” NBA di Disney World, Orlando. Tetapi sekarang, Williams sedang diinterogasi perihal kegiatan selama meninggalkan “gelembung” NBA. Shams Carania dari The Athletic melaporkan bahwa liga akan menanyakan beberapa pertanyaan terkait tempat-tempat yang dikunjungi Williams selama meninggalkan “gelembung” NBA.

Williams sebelumnya pamit keluar “gelembung” untuk menghadiri pemakaman keluarganya. Tetapi kemudian, ada unggahan rapper Jack Harlow yang sedang bersama Lou Williams di klub malam di kawasan Atlanta. Foto tersebut segera dihapus oleh Harlow. Namun sudah ada beberapa orang yang berhasil membaginya secara luas di media masa.

Harlow kemudian mencoba menutup dengan alibi bahwa dirinya merindukan Lou. “Itu gambar lama saya dan Lou. Saya hanya mengenang karena merindukannya,” tulis Jack di akun twitternya. Sayangnya cuitan tersebut juga dihapus oleh Jack beberapa waktu setelah diunggah.

Menurut laporan dari Ramona Shelburne, Lou mengaku bahwa dirinya berkunjung ke Atlanta pada Kamis malam, waktu Amerika Serikat. Lou datang kesana untuk makan malam saja.

NBA mengatur bahwa setiap pemain masuk lagi ke “gelembung” setelah dari luar akan dikarantina selama empat hari. Itu jumlah minimum yang ditetapkan NBA. Selama empat hari itu, mereka harus menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif setiap hari. Ini aturan normal. Artinya, pemain tersebut tidak berada di lingkungan yang berisiko tinggi.

Untuk kasus Lou Williams tampaknya bakal berbeda. Bila memang dirinya terbukti mengunjungi klub malam, maka waktu karantina akan diperpanjang antara 10 hingga 14 hari. Williams juga akan diperiksa secara intensif, juga menambah jumlah hasil tes negatif Covid-19.

Manajemen Clippers sendiri mengaku kesal dengan perilaku Williams. Kepala Pelatih Doc Rivers, pada Sabtu, 25 Juli 2020, menyatakan bahwa dirinya kecewa dengan kejadian tersebut. Sebab jika waktu karantina Lou Williams diperpanjang, maka dirinya tidak bisa tampil di gim pertama melawan Los Angeles Lakers, pada 30 Juli 2020, waktu Amerika Serikat.
(INT)

Comment