by

Negeri Halong Salurkan Bantuan Bagi Warga

Ambon, BKA- Dalam upaya membantu mengurangi beban masyarakat menghadapi pandemi Covid-19, Pemerintah Negeri Halong, bersama dengan perangkat kerjanya menyalurkan berbagai macam bantuan sosial bagi warga setempat.

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat Negeri Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST), sembako, dan bantuan bagi siswa yang tidak mampu untuk menunjang pendidikan kedepan.

“Banyak bantuan yang sudah disalurkan, dan saya bersyukur karena hampir sembilan puluh persen warga saya menerima bantuannya baik itu blt, maupun bst, dan saya selaku Rt memperhatikan warga saya, kalau misalnya ada bantuan-bantuan yang diberikan dari Desa, itu cepat-cepat saya hubungi warga saya, kita mendata keluarga yabg benar-benar membutuhkan bantuan tersebut,” ucap Vecky Matulessy selaku ketua RT 037 Negeri Halong.

“Selain itu ada juga bantuan yang diberiikan secara pribadi kepada warga yang membutuhkan, kemudian juga ada pembagian masker gratis dan memang itu dilakukan diseluruh desa,” tambahnya

Vecky juga mengatakan, selain bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos), dan Pemerintah Negeri, ada juga bantuan berupa beras dari Kepala Gudang Bulog Halong, yang diberikan kepada seluruh warga RT 037 Negeri Halong.

“Kepala gudang Bulog juga sempat memberikan bantuan bagi warga disini, bantuan itu berupa beras, dan itu diberikan kepada semua warga, baik dari kategori yang mampu maupun tidak mampu, semua menerimanya dan ditambah juga dua orang duda dari beberpa RT. Jadi bukan hanya bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) dan kantor Negeri saja tapi ada juga dari Kepala Gudang Bulog secara pribadi,” ungkapnya. (MG-2)

Comment