by

Negeri Hative Kecil Kembangkan Ekonomi Warga

Ambon, BKA- Hampir sebagian besar masyarakat Negeri Hative Kecil merupakan pedagang Papalele ikan asar dan penjual kue yang pendapatan ekonominya tergolong lemah. Untuk mengembangkan ekonomi masyarakat, Pemerintah Negeri Hative Kecil, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, memberikan bantuan berupa fasilitas pendukung bagi para pelaku usaha tersebut.

Anthony Keppy, Ketua RT 01, RT 002, Negeri Hative Kecil, mengatakan sudah banyak warganya yang menerima bantuan alat-alat untuk membuat kue dan pengasapan ikan, hanya saja alat-alat tersebut tidak bisa bertahan lama dikarenakan dekatnya pemukiman warga dengan air laut yang membuat alat-alat tersebut mudah berkarat.

“Sudah banyak hal-hal yang dilakukan dari Pemerintah Negeri, bersama dengan RT/RW untuk mengembangkan ekonomi warga. Fasilitas berupa, oven membakar kue, etalasi, alat pengasapan ikan, dan alat menjaga mutu ikan. Hanya saja alat-alat tersebut tidak dapat bertahan lama, karena dekatnya pemukiman warga dengan air laut yang membuat alat-alat tersebut mudah berkarat,” ucap Anthony.

Tapi, sambungnya, Pemerintah Negeri Hative Kecil bersama dengan RT, masih terus bekerja keras dalam membantu warga untuk mengembangkan pendapatan Ekonomi, yang kedepannya bisa jauh lebih baik lagi.

“Kita masih terus berupaya dalam memperhatikan ekonomi warga, baik itu dari Pemerintah Negeri, maupun perangkat RT, kita akan berusaha untuk mengembangkan perekonomian warga Negeri Hative Kecil agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” ucapnya. (MG-2)

Comment