by

Negeri Soya Berstatus Zona Hijau

Ambon, BKA- Sempat menjadi zona merah Covid-19, Negeri Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, kini menjadi zona hijau.

Sekertaris Negeri Soya, Melkiano Soplanit, mengatakan, memang sebelumnya, ada tiga warga yang sempat dinyatakan positif Covid-19. Namun dua warga telah sembuh, sedangkan seorang lagi telah meninggal dunia.

“Awalnya Negeri Soya ini masuk zona merah kasus Covid-19, karena tiga warga Soya dinyatakan Positif Covid-19. Namun kemudian, dua diantaranya telah sembuh, dan satu meninggal dunia. Sekarang Negeri Soya kembali lagi menjadi zona hijau,” terang Melkiano, kemarin.

Untuk itu, Pemerintah Negeri Soya berupaya tetap berupaya menjaga status zona hijau itu, agar tidak lagi menjadi zona merah penyebaran Covid-19.

Caranya, Pemerintah Negeri Soya terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, seperti, jaga jarak, rajin cuci tangan, jaga kebersihan, dan selalu menggunakan masker saat akan beraktivitas diluar rumah.

“Bukan karena sudah menjadi zona hijau, lalu kita cukup disini saja. Justru setelah kembali menjadi zona hijau, kita berupaya untuk selalu menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol kesehatan, karena kita tidak tahu nanti kedepannya seperti apa. Yang pasti kita ikuti saja anjuran pemerintah, jaga jarak, pakai masker, dan rajin cuci tangan, dan selalu menjaga imun tubuh,” tutup Melkiano.(MG-2)

 

Comment