by

Negeri Soya Jadi Zona Hijau Covid-19

Ambon, BKA- Sempat menjadi Zona merah Covid-19, kini Negeri Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon telah menjadi lokasi dengan status Zona Hijau. Melkiano Soplanit, Sekertaris Negeri Soya, mengklaim bahwa tiga warganya yang sempat dinyatakan positif Covid-19, kini dua diantaranya telah sembuh, dan 1 meninggal dunia.

“Awalnya Negeri Soya ini masuk Zona merah kasus Covid-19, karena tiga warga Soya yang dinyatakan Positif Covid-19, namun kemudian 2 diantaranya telah sembuh, dan 1 meninggal dunia. Maka sekarang Negeri Soya kembali lagi menjadi Zona Hijau,”akuinya.

Melkiano, juga menjelaskan terkait warganya yang meninggal akibat Covid-19, sebelumnya warga tersebut memiliki penyakit bawaan berupa Kanker, sehingga membuat penyebaran Covid-19 bekerja dengan cepat didalam tubuh dan mengakibatkan warga tersebut meninggal dunia.

“Warga yang meninggal ini, kondisi awalnya memang sudah parah, karena punya penyakit bawaan berupa Kanker, jadi sangat mudah terkontaminasi Covid-19, dan berhubung Virus ini juga bekerja dengan sangat cepat, semua tergantung Imun tubuh, jika Imun tubuh kuat maka bisa sembuh. Tapi berhubung warga tersebut juga memiliki penyakit bawaan yang cukup parah yaitu Kanker, pastinya Imun tubuhnya lemah, dan akhirnya dengan mudah terkontaminasi Covid-19 yang berujung pada kematian,” jelasnya
Tak sampai disitu, setelah dari Zona merah, menjadi Zona hijau, Pemerintah Negeri Soya berupaya memberi himbauan kepada seluruh masyarakat Negeri Soya, agar selalu mengikuti Protokol Kesehatan, seperti jaga jarak, rajin cuci tangan, jaga kebersihan dan selalu menggunakan masker.

“Bukan karena sudah menjadi zona hijau lalu kita cukup disini saja, justru setelah kembali menjadi zona hijau, kita berupaya untuk selalu menghimbau kepada masyarakat Soya, agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Karena kita tidak tahu nanti kedepannya seperti apa, yang pasti kita ikuti saja anjuran pemerintah, jaga jarak, pakai masker, dan rajin cuci tangan,serta selalu menjaga Imun tubuh, karena Imun tubuh ini yang bertugas untuk melawan Virus yang ada didalam tubuh, jika Imun lemah maka sangat mudah terserang Covid-19, tapi kalau Imun tubuh kuat maka tidak mudah virus itu menyerang,” jelasnya. (MG-2)

Comment