by

New Normal, Arema FC Mulai Lagi Aktivitas Kantor Mereka

Jakarta, BKA- Arema FC mulai bersiap menjelang bergulirnya lagi kompetisi Shopee Liga 1 musim 2020. Sebagai langkah pertama, klub berlogo singa mengepal tersebut, memulai lagi aktivitas di kantor mereka, yang biasa disebut Kandang Singa, pada Senin (15/09) ini.

“Hari ini Arema FC memulai aktivitas kantor,” ungkap Media Officer Arema FC, Sudarmaji, seperti dilansir laman resmi Arema.

Sudarmaji menyebut ada sejumlah hal di balik keputusan mereka memulai lagi aktivitas di tengah pandemi ini. Salah satunya, menurut pria berusia 44 tahun tersebut, adalah adanya tanggung jawab moral untuk memulai lagi memutar roda gigi persepakbolaan, yang sempat mandek akibat pandemi Corona.

“Banyak yang harus dikerjakan untuk menghidupkan simpul sepak bola,” tutur Sudarmaji.

“Arema memiliki tanggung jawab untuk menumbuhkan optimisme, tapi tetap dengan mengutamakan prosedur protokol kesehatan,” sambungnya.
Arema sendiri sebelumnya menghentikan aktivitas kantornya sejak medio Maret 2020 lalu. Hal ini tak lepas dari merebaknya pandemi Corona.

Tak hanya aktivitas kantor, manajemen Arema pun juga sempat menghentikan sementara aktivitas Arema Store. Namun, aktivitas toko yang menjual merchandise resmi Arema tersebut sudah mulai berjalan sejak beberapa waktu lalu.

Sudarmaji menyebut bahwa dimulainya lagi aktivitas kantor Arema merupakan upaya transisi menuju new normal. Hal ini juga merupakan program yang dilakoni pemerintah dalam menanggulangi dampak virus Corona.

Dalam suasana new normal, menurut Sudarmaji, aktivitas perkantoran memang tetap seperti sebelumnya. Namun, kali ini, aktivitas tersebut dilakoni sesuai dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Bisa jadi kita harus mulai beradaptasi dengan situasi new normal. Arema FC juga menyiapkan protokol kesehatan untuk aktivitas kantor, menyediakan sarana cuci tangan, mewajibkan untuk memakai masker, dan mengukur suhu tubuh,” kata mantan wartawan ini.

Protokol ini, kata Sudarmaji, tak sekadar diwajibkan bagi karyawan kantor. Tamu yang datang ke Kandang Singa pun wajib mengikuti protokol yang ada. (INT)

Comment