by

Niko-Odie Didukung Golkar-Gerindra

Pilkada MBD
Ambon, BKA- Niko Kilikili-Odie Orno hampir dipastikan akan melangkah bersama menuju Pilkada Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Sebelumnya pasangan ini telah direkomendasikan Partai Golkar. Hal yang sama juga dilakukan oleh Partai Gerindra. Bukan hanya memberikan rekomendasi, namun partai besutan Prabowo Subianto itu juga telah menyerahkan formulir B1-KWK kepada pasangan tersebut, sebagai syarat pendaftaran di KPU pada 4 September nanti.

Informasi telah diserahkannya rekomendasi Partai Gerindra kepada pasangan Niko-Odie sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati MBD, Minggu (30/8).

Hal ini disampaikan oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Gerindra Maluku, Melkianus Sairdekut, Senin (31/8).

“Ia informasinya rekomendasi Garindra sudah diberikan, kepada bung Niko Kilikili-Odie Orno, langsung diserahkan DPP Partai Garindra di Jakarta,” akui Sairdekut.

Menurutnya, pasangan Kilikili-Orno merupakan pasangan yang pas dan banyak ditunggu-tunggu masyarakat MBD, yang berharap adanya perubahan di kabupaten yang dijuluki Kalwedo itu.

“Kalau tanya Nomor SK rekomendasi, saya sendiri belum tahu. Tapi jelasnya, rekomendasi itu kepada Paslon Niko-Odie sebagai bupati dan wakil bupati, untuk melawan petahana di Pilkada MBD Desember mendatang,” jelasnya.

Niko-Odie memiliki peluang untuk memenangkan Pilkada MBD. Sehingga itu sudah menjadi pertimbangan tersendiri DPD Partai Gerindra.

Soal kolaborasi, nanti setelah calon kandidat melakukan pendaftaran dulu di KPUD, agar semua registrasi terstandar secara resmi, setelah itu baru kita membahas untuk membentuk tim pemenang antara Golkar-Garindra,” ucapnya.

Optimisme yang sama juga disampaikan Korda DPD Partai Gerindra MBD, Jhon Laipeny, yang dihubungi via selulernya. Dia mengatakan, sebagai kader Gerindra tetap harus optimis memenangkan kandidat yang diusung partainya.

Namun semua kerja tim pemenang baru akan dibentuk, setelah kedua pasangan mendaftar di KPU. “Partai ini kan hanya kendaraan. Meskipun hanya diusung dua partai politik, tinggal bagaimana struktur partai dengan masyarakat pendukung melakukan sosialisasi, agar masyarakat diberi pandangan tarhadap figur kandidat yang diusung Golkar-Garindra dapat diterima masyarakat MBD,” cetusnya.

Terpisah, Ketua DPD I Partai Golkar Maluku, Ramli Umasugi, mengakui, DPP Golkar juga sudah diberikan formulir B1-KWK di kantor DPP Partai Golkar di Jakarta.

“Sebelumnya DPP hanya menyerahkan rekomendasi Partai Golkar, Minggu malam baru diserahkan formulir B1-KWK untuk semua Paslon Pilkada, termasuk empat kabupaten di Maluku,” pungkasnya.
(RHM)

Comment