by

ODP Menurun, PDP Bertambah Tiga

Ambon, BKA- Tercatat sesuai data Gugus Tugas (Gustu) Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Maluku, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Maluku bertambah tiga pasien. Sedangkan untuk Pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP), tercatat tiga orang kembali sembuh.

Penurunan tiga ODP tersebut, terdapat di salah satu kabupaten di Maluku yakni Seram Bagian Barat (SBB). Sementara untuk PDP yang kini bertambah, satu dari Kabupaten Buru dan dua orang lagi di Kota Ambon.

Sedangkan Kabupaten dan Kota yang lain di Maluku, jumlah ODP dan PDP belum bergerak atau tidak ada penambahan dan penurunan.

“PDP 30 dalam perawatan, ODP 54 orang. Kalau dibandingkan dengan data terupdate kemarin, ODP di Maluku 27 dan PDP 57,” ungkap Ketua Harian Gustu Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, kepada wartawan, Sabtu (9/5).

Selain itu, kata dia, orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, tercatat 32 dan 12 diantaranya sembuh dan telah kembali ke kediaman masing-masing.

“18 pasien positif sekarang dalam perawatan, dan semoga mereka bisa sembuh dari penyakit ini” harapnya.

Bukan itu saja, ada dua orang yang juga sudah meninggal dunia akibat Covid-19 di Maluku. Untuk itu, Kasrul yang juga menjabat sebagai Sekda Maluku ini meminta agar masyarakat harus selalu patuhi anjuran pemerintah, untuk mematikan penyebaran Covid-19.

“Ikuti anjuran pemerintah, itu adalah langkah utama guna menghentikan penyebaran virus ini di Maluku” imbuhnya. (BKA-1)

Comment