by

OPD Diminta Laporkan Daftar Gaji

Ambon, BKA- Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota untuk melaporkan daftar gaji setiap ASN yang ada.

Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah pihak keuangan dalam melakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya bagi ASN dan non ASN yang non Muslim di Pemerintah Kota Ambon.

Pasalnya, jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H kemarin, Pemerintah Kota hanya memberikan THR bagi ASN dan Non ASN yang muslim saja untuk merayakan hari raya tersebut.

Padahal tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kota memberikan THR bagi seluruh ASN dan non ASN baik yang muslim dan non muslim secara serempak.

Plh Kepala BPKAD Kota Ambon, Apries Gaspers mengatakan, pembayaran THR kemarin yang diperuntukan kepada ASN dan non ASN muslim disesuaikan dengan Peraturan Walikota (Perwali) Ambon nomor 15 tentang Tata Cara Pembayaran THR bagi ASN dAN Non ASN Lingkup Kota Ambon.

Menurutnya, dalam perwali tersebut telah diatur pembayaran THR bagi ASN dan non ASN yang non muslim yang ada di lingkup Pemerintah Kota Ambon.

“Dalam Perwali tersebut, telah diatur THR bagi ASN dan non ASN yang non Muslim akan dibayarkan setelah Hari Raya Idul Fitri,” terang Gaspersz, kepada wartawan Selasa (2/6).

Dikatakan, pembayaran THR sendiri yang tertunda tersebut akan segera dibayarkan oleh Pemerintah Kota. Menurutnya, penundaan kemarin dikarenakan prioritas keuangan di lingkup Pemerintah Kota cenderung ke penanganan Covid 19 di Ambon.

Namun, saat ini proses pembayaran THR tersebut dapat dilaksanakan sesuai dengan Perwali tersebut karena THR untuk ASN dan non ASN yang non Muslim dibayarkan setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

“Permintaan THR bagi ASN dan non ASN non Muslim yang sempat ditunda pembayarannya, dapat diproses pembayarannya,” terangnya.

Dengan begitu, setiap OPD diharapkan dapat segera melaporkan daftar gaji bagi penerima THR yang ada, sehingga mempercepat proses pembayaran bagi ASN dan non ASN non Muslim yang ada. (DHT)

Comment