by

Orang Hilang Ditemukan di Pegunungan Kalrz

Ambon, BKA- Aparat kepolisian yang bertugas di Polsek Bula, Polres Seram Bagian Timur (SBT), berhasil menemukan Ismail Ohorella yang hilang selama tiga hari di kawasan pegunungan belakang Mes PT. Kalrz, Kecamatan Bula, SBT, Rabu, (20/01).

Kapolsek Bula, AKP Ricky Hikmawan mengaku, dirinya baru tahu terkait kejadian kehilangan Ismail Ohorella, setelah keluarnya datang melapor di kantor Polsek Bula. Dan setelah menerima laporan, Polsek Bula langsung menyiapkan strategi pencarian.

“Hari selasa 19 januari 2021, telah datang orang tua dari Ismail Ohorella, melaporkan bahwa anaknya Ismail Ohorella ini mèninggalkan rumah dari hari Minggu tanggal 17 Januari 2021,” ungkap Kapolsek, lewat rilisnya.

AKP Ricky menjelaskan, strategi yang dipakai dalam proses pencarian Ismail Ohorella merupakan langkah pertama yang dipakai. Yakni berkoordinasi dengan keluarga untuk menentukan arah pencarian.

“Setalah itu, membentuk tim pencarian yang di bagi dua team. Dari Polsek Bula sebanyak tujuh personil. Dan dari Polres SBT sebanyak tujuh personil juga. Serta di bantu masyarakat setempat sebanyak 30 orang,” terangnya.

Kata dia, sebelum jajarannya melakukan pencarian, terlebih dahulu semua personil membacakan doa bersama. “Setelah itu dilanjutkan dengan arahan singkat oleh Kapolsek Bula sebelum keberangkatan,” bebernya.
Dua jam dilakukan proses pencarian di hutan kawasan Kecamatan Bula, lanjutnya, baru ditemukan Ismail Ohorella seorang diri di pegunungan.

“Setelah dua jam melakukan pencarian di arah belakang Mes PT. Kalrz. Kebetulan daerah tersebut pegunungan, di temukan Ismail Ohorella dengan selamat dan kondisi fisik dalam keadaan sehat, dan dikembalikan ke keluarganya,” tutup Kapolsek. (SOF)

Comment