by

Orangtua Terus Pantau Waktu Belajar Anak

Ambon, BKA- Sejak pemberlakuan program belajar rumah akibat wabah virus corona, orangtua terus memantau perkembangan belajar anak di rumah.

Respon orangtua terhadap program pemerintah tersebut terlihat jelas dari perhatian para orangtua kepada anak, saat melakukan belajar online dilakukan dengan guru.

Kepala SD Negeri Negeri lama, Sarlota Wacano, mengungkapkan, perhatian para orangtua ini bukan hanya lewat pendampingan saat belajar, tetapi sekaligus sebagai solusi saat anak mengalami kendala dalam proses belajar di rumah, dengan secara rutin membangun komunikasi lewat apikasi online dengan guru.

“Jadi, orangtua di SD Negeri Negeri Lama ini, sangat perhatian sekali dengan anak-anak. Khususnya, selama proses belajar di rumah ini berlangsung, mulai hari pertama sampai sekarang ini,” ujar Wacano, Selasa (28/4).

Karena itu, kata Wacano, pembelajaran di sekolah tersebut terus berjalan dengan baik. Pasalnya, selain perhatian orangtua yang terbilang maksimal, pihak sekolah juga terus melakukan evaluasi disetiap dua hari pembelajaran untuk memastikan materi pelajaran maupun tugas, dikerjakan oleh siswa, sebelum materi yang baru diberikan.

“Itu sistem yang kita lakukan di sini. Yaitu, guru masing-masing kelas menyusun materi pelajaran untuk dua hari sekaligus. Dengan catatan, sebelum materi baru diberikan, siswa sudah harus kirim hasil belajar yang dberikan oleh para guru dua hari lalu untuk dievaluasi hasilnya. Dan itu rutin kita lakukan, agar bisa mengetahui perkembangan anak, walaupun belajar di rumah,” pungkas Wacano.(LAM)

Comment