by

Pangdam Ajak Stakeholder Lawan Corona

Ambon, BKA- Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) XVI dan Wakil Ketua 1 Gugus Tugas Provinsi Maluku, TNI Mayjen Agus Rohman mengajak seluruh Stakeholder dan semua komponen untuk fokus pada tugas percepatan penanganan Covid-19 l, serta percepatan pemulihan ekonomi.

Yakni melalui visi “Satukan kekuatan untuk meraih sukses dalam mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera”.

Hal ini diutarakan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman saat membuka rapat Evaluasi Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di wilayah Maluku, di ruang Yudha III, Makodam Ambon, Selasa (25/8).

Dijelaskan, rapat evaluasi yang dilakukan merupakan forum yang sangat penting untuk membahas langkah-langkah yang cepat, tepat dan akurat dalam percepatan penanganan Covid-19, serta pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Maluku.

Ia berpendapat, penerapan protokol kesehatan adalah salah satu langkah yang tepat untuk mempercepat penanganan Covid-19 dan menekan potensi penularan dalam segala aspek.

“Secara internal, kita harus memastikan bahwa seluruh staf melaksanakan protokol kesehatan secara baik,” tegasnya.

“Kemudian tugas kita adalah melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat yang perlu dilakukan dengan humanis, fleksibel, sopan dan edukatif,” lanjut Pangdam.

Sekedar tahu, dalam rapat evaluasi itu, Pangdam didampingi Sekda Maluku Kasrul Selang dan Kapolda Maluku Irjen (Pol) Baharudin Djafar dan dihadiri Walikota Ambon Richard Louhenapessy.

Turut hadir, Sekkot Ambon A.G Latuheru, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold Ritiauw, para perwira di jajaran Kodam serta para Forkopimda Kota Ambon dan Provinsi Maluku serta para Tokoh Agama. (BKA-1).

Comment