by

Pangdam Apresiasi Prajurit Kipan D Yonif RK 732/Banau

Ambon, BKA- Usai melaksanakan kunjungan kerja ke Mako Yonif RK 732/Banau, Pangdam XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Agus Rohman, melanjutkan kunjungan ke Kipan D Yonif RK 732/Banau, Rabu (20/01).
Beserta rombongan , Pangdam berangkat dari Pelabuhan Jailolo, Halmahera Barat menuju Sofifi menggunakan speedboat dengan pengawalan Ditpolair Polda Malut. Setibanya di Kipan D Yonif RK 732/Banau, Pangdam memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit yang ada.

Kunjungan tersebut, bertujuan untuk bertatap muka langsung dengan para prajurit serta memberikan apresiasi atas kinerja dan keberhasilan Satgas Pamrahwan Maluku 2020. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, pengarahan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam arahannya, Pangdam mengucapkan terimakasih kepada prajurit yang telah selesai melaksanakan Satgas Pam Rahwan di Maluku. Satgas tersebut dinyatakan berhasil karena nihil pelanggaran, berhasil melindungi masyarakat dan membuat masyarakat merasa nyaman dengan kehadiran Satgas. Serta mampu membuat masyarakat sadar untuk memberikan senjata organik maupun rakitan secara sukarela. Senjata organik maupun rakitan yang diperolah juga dapat dibilang cukup banyak.

Pangdam juga mengingatkan para prajurit, untuk tidak lengah dengan keadaan euforia tersebut dan selalu menjaga integritas prajurit TNI dimanapun berada.
“Para prajurit harus memiliki jiwa korsa, namun jiwa korsa dalam bertempur dan saling tolong-menolong, bukan jiwa korsa yang negative,” pesan Pangdam.
Sementara itu, Danyonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, lewat rilisnya menyampaikan rasa terima kasih dan bangga atas kunjungan Pangdam XVI Pattimura beserta rombongan di Kipan D Yonif RK 732/Banau.

“Merupakan suatu kehormatan menerima kunjungan Pangdam XVI/Pattimura di Kipan D Yonif RK 732/Banau. Dan tentunya kebanggaan yang tak terkira, mengingat kunjungan beliau (Pangdam) kemari untuk memberikan apresiasi atas pelaksanaan tugas kami di wilayah Maluku. Petunjuk serta arahan-arahn beliau, akan kami pedomani dalam melaksanakan dinas sehari-hari,” pungkas Danyonif. (SAD)

Comment