by

Pangdam: Satukan Kekuatan Untuk Meraih Sukses

Ambon, BKA- Pangdam XVI/Pattimuraa, Mayjen TNI Agus Rohman, menegaskan dihadapkan pimpinan civitas akademik Universitas Pattimuraa dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) agar menyatukan kekuatan untuk bisa meraih kesuksesan.

“Mari kita satukan kekuatan untuk meraih sukses, demi terwujudnya Maluku yang aman damai dan sejahtera,” kata Pangdam dalam kunjungan silaturahmi bersama Kapolda Maluku, di aula lantai ll Rektorat Unpatti Ambon, Senin (10/8).

Selain itu, Rohman juga menyampaikan beberapa hal terkait visi dan misi ketika menjabat sebagai Pangdam XVI/Pattimuraa. Misalnya, kesatuan untuk bisa mencapai kesuksesan. Dan yang terpenting sekarang adalah bersatu untuk melawan wabah Covid-19.

Karena menurut Rohman, akibat merebaknya wabah Covid-19 di wilayah Maluku, membuat pertumbuhan ekonomi menurun. “Visi dan misi saya, salah satunya adalah mengajak kita semua bersatu untuk meraih kesuksesan. Dan salah satunya sekarang ini adalah mengatasi masalah penanganan Covid 19, yang mana kita ketahui bahwa dampak dari Covid yaitu menurunnya pertumbuhan ekonomi,” ungkapnya.

Selain pertumbuhan ekonomi, ujar Rohman, penularan wabah itu juga sudah merubah Kota Ambon, yang sudah zona orange kembali menjadi zona merah. Hal tersebut, karena kurangnya disiplin masyarakat dalam menjalankan anjuran pemerintah.

“Di Ambon ini merupakan daerah yang memiliki sumberdaya alam yang kaya. Sehingga saya berharap, kita semua dapat menyatukan kekuatan untuk menangani masalah Covid-19 di Provinsi Maluku. Setiap langkah yang diambil, akan tetap kami laporkan ke pimpinan Angkatan Darat,” bebernya.

Apabila lanjut Rohman, seluruh penduduk di Maluku bisa bersatu untuk melawan Covid-19, maka Maluku bisa terlepas dari ancaman Covid-19. (BKA-1).

Comment