by

Pangdam Wadahi Kreatifitas Anak Maluku

Ambon, BKA- Turut memeriahkan HUT RI Ke-75 tanggal 17 Agustus, Kodam XVI/Pattimura menggelar perlombaan melukis dinding berupa grafity atau mural. Lomba tersebut dipusatkan di Pantai Losari, Ambon, Jumat (14/08).

Lomba tersebut digagas untuk menggali potensi dan kreatifitas masyarakat Maluku, di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, lomba dimaksud bertujuan untuk menghindari kegiatan yang bergerombol jelang HUT Kemerdekaan Indonesia, seperti pawai maupun perlombaan-perlombaan lain yang dilarang Pemerintah Kota, akibat Kota Ambon kembali berada dalam zona merah (tinggi).

Dinding sepanjang kurang lebih 200 meter yang terletak di depan Koramil 1504-02/Sirimau, telah disulap menjadi indah dengan berbagai gambar mural. Dari gambar pahlawan, himbauan, hingga lukisan pemandangan.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman mengatakan, lomba tersebut digagas guna menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat Maluku dalam menyongsong HUT RI ke 75.

Lebih lanjut, ungkap Pangdam, kedepan nanti akan diadakan kegiatan serupa mewadahi bakat-bakat anak Maluku hingga ke tingkat Nasional.

“Yang terpenting Kita wadahi kreatifitas anak Maluku. Walikota Ambon Richard Louhenapessy sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini, khususnya pada peserta yang juara,” tandas Pangdam. (BKA-1)

Comment