by

Pansus Percepat Dua Ranperda

Ambon, BKA- DPRD Maluku saat ini sedang bekerja cepat untuk merampungkan dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan eksekutif, yakni, Pembentukan Perseroan Daerah (Perseroda) Maluku Energi Abadi (MEA) dan Ranperda Penyertaan Modal Bagi Perseroda MEA.

Pansus yang terdiri dari dua tim tersebut saat ini sedang melakukan studi banding di Jakarta dan Jawa Barat, selama empat hari, untuk memboboti dan memperkaya muatan kedua Ranperda.

Anggota Pansus II Ranperda pembentukan Perseroan Daerah (Perseroda) penyertaan modal Maluku Energi Abadi (MEA), M. Hatta Hehanussa, yang dihubungi via selulernya, Minggu (12/7), mengatakan, saat ini bersama anggota tim lainnya tengah berada di Jakarta.

Selama melakukan studi banding di Jakarta, tim sudah memprogramkan lima agenda pertemuan dengan instansi maupun lembaga terkait.

“Kami dari tim pansus II, studi bandingnya selama empat hari di Jakarta. Sudah ada lima agenda pertemua,” ujar Hehanussa.

Pada agenda studi banding itu, katanya, mereka akan menemui
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Konsultan penyusunan draf Perda pada Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan lembaga terkai lainnya.

‚ÄúStudi banding ini dengan maksud memperkuat Ranperda yang saat ini sedang digodok tim II, agar bisa lebih dipercepat menjadi Perda, terkait dengan pengelola PI 10,” katanya.

Selama melakukan studi banding, tim tetap bekerja sesuai protap kesehatan Covid-19. “Kita tetap gunakan protokoler kesehatan,” pungkas Hehanussa.(RHM)

Comment