by

PAS Akan Di Lakukan Secara Online dan Offline

Ambon, BKA- Penilaian Akhir Semester (PAS) SMA Swasta Kristen (SMASKRIS) Ambon, akan dilakukan secara online dan offline pada 18 Mei sampei dengan 2 Juni mendatang.

Kepala SMASKRIS Ambon, E. Laturiuw, teknis pelaksanaan PAS tengah dipersiapkan, baik secara online maupun offline, agar pada saatnya bisa berjalan sesuai dengan yang direncanaknan.

“Untuk PAS berbasis online, akan menggunakan applikasi GSE googledoc. Kalau yang secara offline, akan menggunakan jasa Pos dan Giro (Post Office), sebagaimana kesepakatan bersama yang di bangun dengan sekolah,” ujarnya, dalam rapat terbatas bersama staf Wakasek, Senin (11/5).

Dia menuturkan, siswa yang tidak memiliki fasilitas secara online, dapat mengikuti PAS secara offline. Yakni, lewat petugas Pos dan Giro. Sementara yang secara online, akan menggunakan aplikasi yang sudah disiapkan.

‘’Siswa yang tidak memiliki android akan mengerjakan soal PAS yang diantarkan oleh petugas Pos dan Giro. Setelah mengerjakannya, siswa dapat mengirimkan kunci jawaban ke nomor kontak panitia yang sudah tertera di dalam dok PAS. Dengan telepon seluler melalui SMS (Short Message),” tutur Laturiuw.

Kepala Sekolah (Kepsek) milik Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) ini menjelaskan, PAS yang akan dilakukan tersebut sudah sesuai dengan kalender akademik tahun ajaran 2019/2020.

“Ini sesuai dengan peraturan akademik sekolah. Disadari sungguh, bahwa PAS bukan satu satunya syarat kenaikan kelas disituasi pandemi Covid-19 ini. Tapi sebagai bukti bahwa, siswa yang bersangkutan telah mengakhiri masa belajar di semester genap, yang selama ini mengikuti proses pembelajaran secara online,” jelas Laturiuw.

Karena itu, pihaknya meminta orangtua untuk berperan membantu mengawal proses tersebut, agar semuanya bisa berlangsung dengan lancar. Dengan tetap mengaju pada protokol kesehatan pandemi.Covid-19.

“Apapun kondisi yang saat ini dialami, tetap diharapkan proses belajar anak di rumah dapat dikontrol bersama dan terisi dengan kegiatan bermakna. Semoga kita semua dalam perlidungan-Nya. Jangan lupa saling doakan satu dengan yang lain,” pungkasnya. (LAM)

Comment