by

Pasien Baru Positif Covid-19 Kendari Berasal dari Klaster Kejaksaan Tinggi

Ambon, BKA- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari pada Rabu (29/4) mengonfirmasi satu warganya berjenis kelamin pria positif mengidap Covid-19.

“Pria berusia 52 tahun itu merupakan warga Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah.

Ia mengungkapkan jika pasien tersebut tergolong dalam klaster baru yang tidak berkaitan dengan klaster yang telah ada di Sultra sebelumnya.

“Ini masuk klaster Kejati (Kejaksaan Tinggi). Dia terpapar dari temannya di yang merupakan pasien positif,” ungkapnya.

Alghazali memberikan keterangan terbaru ini sekaligus meralat pernyataannya sendiri yang disampaikan pada konferensi pers pada petang tadi yang menyebut pasien ini berasal dari klaster Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kendari.

Sejauh ini, lanjut Alghazali, tim Gugus Tugas Kota Kendari sedang melakukan penelusuran terhadap siapa saja yang menjadi kontak erat pasien berusia 52 tahun ini.

“Kita melakukan tracing (penelusuran) terhadap pasien sebelumnya yang menulari klaster yang terakhir ini (klaster Kejati). Lalu keluarga dari pasien ini juga di-tracing,” beber Algazali saat dihubungi via ponselnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, per hari ini, Sultra ketambahan delapan kasus baru positif Covid-19. Sehingga total konfirmasi kasus positif baru menjadi 53 orang.(int)

Comment