by

Pasien Sembuh Bertambah Sembilan

Ambon, BKA- Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah sembilan orang. Mereka sudah siap untuk dipulangkan kekeluarganya. Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Maluku, Melky Lohy, melalui rilisnya, Selasa (9/6).

Secara terperinci, Melky mengungkapkan, pasien sembuh saat ini, yakni, pasien dengan kodetifikasi kasus 40 inisial ES jenis kelamin perempuan (37), kasus 60 inisial RR jenis kelamin perempuan (28), kasus 83 inisial JS jenis kelamin pria (37, dan kasus 85 inisial BKT jenis kelamin laki-laki (35).

“Terus kasus 86 inisial RY jenis kelamin perempuan (22), kasus 107 inisial WY jenis kelamin perempuan (33), yang terakhir kasus 121 inisial MM jenis kelamin perempuan (44). Mereka yang sembuh semuanya berasal dari Kota Ambon, ” terangnya.

Walau terdapat pasien Covid-19 yang sembuh, namun angka pasien yang dirawat di rumah sakit maupun lokasi lainnya terus bertambah. Bahkan terdapat 16 pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Penambahan 16 pasien baru tersebut membuat jumlah jiwa yang terkonfirmasi Covid-19 terus bergerak naik, mencapai 315 kasus.

16 pasien baru Covid-19 itu berasala dari Kota Ambon sebanyak delapan orang, tiga orang dari Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), empat orang dari Kabupaten Buru, dan satu orang dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Dari 315 terkonfirmasi itu, 89 pasien diantaranya dinyatakan sembuh, dan 8 orang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19,” pungkasnya. (BKA-1)

Comment