by

Paslon SMS-GES Sebut Paslon AJAIB Gagal Paham

Ambon, BKA- Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bursel, Safitri Maluk Soulissa dan Gerson Eliaser Selsily (SMS-GES), menyebut salah satu paslon penantangnya, Hadji Ali dan Zainudin Booy (AJAIB) gagal paham.

Sebutan itu disampaikan dalam debat publik ke dua yang digelar KPUD Bursel di gedung Serba Guna Namrole, Sabtu (28/11). Debat publik yang diperuntukan untuk tiga paslon bupati dan wakil bupati Bursel itu bertemakan, “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Memajukan Daerah dan Melayani Public Dibidang Pertanian, Perikanan, Pendidikan Hukum dan Perlindungan Masyarakat Baudaya dan Pariwisata serta Kesehatan.

Pantauan koran ini, dalam penyampaian visi dan misi serta tanya jawab yang disampaikan paslon AJAIB dengan nomor 1, Zainudin Booy terkesan memborong semua jawaban yang dilontarkan Paslon nomor urut 2, Abdurahman Soulisa- Elias Lesnussa (MANIS) dan SMS-GES. Sehingga terkesan menyepelekan pasangannya Hadji Ali yang diam bagaikan patung.

Bahkan Zainudin Booy sempat terbakar jenggot dan emosi setelah disinggung soal penyelesaian terkait jabatan Direktur Utama BUMD PT Bipolo Gidin yang diberikan mandat oleh Pemda Kabupaten Bursel untuk menjalankan operasi perhubungan laut dengan dua armada laut.

Yakni KMP Tanjung Kabat dan KM Elizebeth dengan rute Ambon-Namrole-Ambon. Dan dinilai gagal hingga merugikan pendapatan asli daerah (PAD). Bahkan terjadi defisit dan merugi pada perusahan yang dikelolanya.

Ironisnya, apa yang disampaikan, Zainudin Booy, sama sekali tidak menyentuh subtansi dari apa yang ditanyakan kedua paslon, baik SMS-GES maupun Manis. Sehingga membuat publik yang hadir terlihat tertawa sinis, melihat ulah Zainudin Booy yang sedikit terpancing emosi.

Dan selama debat berlangsung, terlihat paslon AJAIB dan Manis saling serang. Sementara paslon SMS GES terlihat tenang dan mampu membaca kondisi yang ada. Sehingga mampu memberikan pertanyaan dan menjawab seluruh pertanyaan lawan dengan baik. (RHM)

Comment