by

PDI-P Target Menang di 4 Pilkada

Ambon, BKA- Sekalipun dalam kondisi pandemi Covid-19, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Maluku targetkan menang di 4 kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak 2020. Dengan masing-masing bakal pasangan calon (paslon) yang diusung lewat koalisi bersama sejumlah partai politik yang ada.

Sekretaris DPD PDI-P Maluku, Edwin Adrian Huwae menilai, meskipun dalam kondisi pandemi, para kandidat atau bakal paslon bupati dan wakil bupati yang diusung lewat koalisi bersama partai politik lain harus menang. Dimana masing-masing partai politik memiliki semangat memenangkan bakal paslon yang diusung.

Dan di PDIP sendiri, kata dia, telah mempersiapkan bakal paslon yang diusung pada Pilkada serentak 2020 seperti Buru Selatan (Bursel), Seram bagian Timur (SBT), Maluku Barat Daya (MBD) dan Kepulauan Aru untuk melewati sejumlah tahapan, salah satunya sekolah partai.

“Tentu target PDI-P dalam setiap momentum Pilkada itu harus menang lewat semua paslon yang diusung. Kita bisa klaim, bahwa persiapan kami di PDI-P ada sejumlah tahapan yang harus dilewati secara ketat. Mulai dari cabang partai sampai lolos di DPD dan kemudian mengikuti sekolah partai. Namun prioritas kami, adalah paslon yang menang harus mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan lainnya,” tandas Edwin, saat mengikuti kegiatan Ngobrol Pilkada yang difasilitasi Forum Demokrasi Maluku, di Harian Beritakota Ambon, Selasa (8/9).

Anggota DPRD Maluku ini mengaku, setelah mengikuti sekolah partai, para bakal paslon telah dibekali berbagai pemahaman dan pengatahuan politik. Sehingga terukur dan teruji agar bisa bekerja untuk masyarakat di kabupaten masing-masing.

Dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tambah anggota DPRD Maluku ini, masing-masing bakal pasangan calon telah diarahkan untuk tetap mengikuti aturan protokol Covid-19.

“Dengan situasi Covid-19 saat ini, semua bakal calon sudah kita bekali, dan setiap pelaksanaan tahapan harus sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh KPU dan Bawaslu.

Sehingga selain mencegah munculnya kluster baru, hal ini juga bisa memutus penyebaran Covid-19 sesuai ketentuan yang telah ditetapkan Bawaslu dan KPU, agar proses pemenangan bakal pasangan calon harus taati protokol Covid-19,” terangnya.

Menurutnya, bakal pasangan calon yang diusung PDI-P itu juga harus mampu mengedukasi setiap problematik yang terjadi di masyarakat. Dan hal tersebut telah dibangun lewat sejumlah program yang dibangun bersama masing-masing bakal paslon sesuai visi misi yang dimiliki.

“Kita sangat optimis, meski dalam kondisi pandemi, semua tahapan akan kita patuhi demi mencegah pandemi. Dan seluruhnya telah disiapkan agar PDI-P bisa memenangkan Pilkada di 4 kabupaten yang ada. Dan kita juga harap, agar KPU dan Bawaslu bisa lebih maksimal dalam tupoksi masing-masing agar Pilkada ini berjalan dengan aman dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar diinginkan masyarakat kita,” tutup mantan Ketua DPRD Maluku ini. (UPE).

Comment