by

PDIP SBT Layangkan Surat Untuk Mega.

Ambon, BKA- Pengurus Cabang PDIP Kabupaten SBT melayangkan surat kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk menyatakan komitmen mereka terkait rekomendasi yang telah diberikan kepada Fachri Husni Alkatiri dan Arobi Kilian.

Surat yang dibacakan oleh Sekertaris DPC PDI-P SBT, Abdul Aziz Yanlua, itu sekaligus untuk menjawab aksi demo yang dilakukan sekelompok pemuda yang mengatasnamakan Pemuda Adat Seram Bagian Timur di Sekretariat DPP PDIP di Jakarta, beberapa kali, yang meminta pembatalan rekomendasi partai itu kepada Fachri Husni Alkatiri dan Arobi Kilian.

“Bahwa sesuai rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP PDIP yang ditanda tangani Ketua Umum, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri, yang diumumkan pada tanggal 19 Februari, telah dilaksanakan oleh DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting se-Kabupaten SBT. Bahwa atas keputusan DPP yang merekomendasikan pasangan calon bupati Fachri H. Alkatiri dan calaon Wakil Bupati Arobi Kilian, PDIP SBT melalui DPC dan seluruh PAC, Ranting dan anak Ranting sudah mensosialisasikan dan mengkonsolidasikan Keputusan tersebut di seluruh kecamatan bahkan sampai ke dusun-dusun. Pernyataan ini bisa dibuktikan dengan adanya berbagai spanduk maupun baliho, yang saat ini masih ada,” jelas Yanlua.

Lanjutnya, kelompok yang mencoba untuk menghasut DPP PDIP untuk mencabut atau membatalkan rekomendasi kepada pasangan Fachri Husni Alkatiri dan Arobi Kilian, adalah kelompok tim pasangan calon lain. Karena setiap survei pasangan yang diusung PDIP mengalami tren kenaikan signifikan.

Selain itu, kata Yanlua, seluruh pengurus, kaders maupun simpatisan, mendukung sepenuhnya rekomendasi yang sudah dikeluarkan dan diumumkan.

Dia menambahkan, atas nama DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting PDIP Kabupaten SBT, menyampaikan bahwa berbagai bentuk aksi yang dilakukan kelompok tersebut di sekretariat pusat DPP PDIP, tidak jelas keberadaannya di SBT. Sehingga tidak perlu untuk ditanggapi.

“Mereka ini kan simpatisan dan pendukung partai lain, tidak perlu untuk ditanggapi oleh DPD dan DPP, karena mereka tidak berkontribusi sedikit pun terhadap kemajuan partai PDIP di daerah. Melainkan, mereka inilah yang selalu menjadi lawan setiap perhelatan politik di daerah,” ujarnya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD SBT itu juga menambahkan, sejak diumumkannya rekomendasi PDIP kepada calon bupati dan wakil bupati, Fachri Husni Alkatiri dan Arobi Kilian, pihaknya bersama empat partai lain, yakni, Partai Gerindra, PKS, Hanura dan Demokat, yang juga sudah resmi memberikan rekomendasi kepada pasangan tersebut sudah secara masif melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada masyarakat.(LAN)

Comment