by

PDP di Maluku Capai 20 Orang

Ambon, BKA- Tercatat sesuai data terkini Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Maluku, Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 63 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) capai 20 orang.

Sedangkan untuk orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Maluku meningkat menjadi 23 orang, yakni 12 diantaranya sembuh dan 11 orang lagi masih dalam perawatan tim medis.

“ODP dan PDP itu tercatat dari Kabupaten atau kota yang ada di Maluku,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, Senin, (4/4).

Menurutnya, dari data Covid-19 yang dimiliki, terdapat 4 ODP di Kabupaten Kepulauan Aru, 2 ODP di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), dan 2 ODP di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Sementara untuk Kabupaten Buru ODP mencapai 3 orang, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) ODP 1 orang, dan Kota Ambon jumlah ODP tercatat 51 orang.

Untuk pasien PDP, tercatat mulai dari Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) PDP 1 orang, Kabupaten SBT 1 orang, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) PDP 3 orang, Bursel PDP 1 orang dan Kota Ambon PDP 14 orang. Sehingga total PDP di Maluku mencapai 20 orang.

“Untuk PDP dijumlahkan dari seluruh kabupaten tersebut 20. Kalau untuk ODP semuanya itu ada 63 orang. Terkonfirmasi 23, tapi 12 diantaranya sembuh” beber Selang. (BKA-1)

Comment