by

Peduli Pendidikan, Fraksi PKS Seminar Online

Ambon, BKA- Bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, khsusunya di Maluku, selama masa pandemi Covid-19, Fraksi PKS DPRD Maluku, menggelar webinar melalui aplikasi zoom, Kamis(11/6).

Seminar dengan topik “Eksistensi Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19, Tantangan baru bagi Maluku,” menampilkan narasumber, diantaranya, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Maluku, Insun Sangadji, Akademisi Unpatti Ambon, Stevin Melay, Kadis Dikbud Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Masudi Sangadji, dan Wakil Ketua DPRD Maluku, Abdullah Asis Sangkala, serta Ketua Fraksi PKS, Turaya Samal, dengan melibatkan kurang lebih 200 peserta.

Asis Sangkala

“Besok kita dari Fraksi PKS DPRD Maluku ada rencana melaksanakan seminar pendidikan secara online,” ungkap Wakil Ketua DPRD Maluku, Asis Sangkala, pada awal media, Rabu (10/6).

Seminar tersebut akan membahas, bagaimana proses pendidikan dimasa pandemi Covid-19, agar kedepan nantinya bisa memastikan mutu pendidikan.

“Tentu semua ini berawal dari kami melihat suatu keprihatinan, bahwa dimasa pandemi ini, fokus kita hanya pada tiga masalah. Yakni, penanganan wabah Covid-19 ini sendiri dan upaya melakukan pencegahan atau pengobatan terhadap pasien Covid, termasuk jaring pengaman sosial dan ekonomi. Namun pendidikan terkesan luput dari perhatian kita bersama,” terangnya.

Karena itu, lewat gagasan PKS melaksanakan seminar agar saling berdiskusi, untuk saling menerima berbagai saran dan pendapat, agar pendidikan Maluku tidak lagi terpuruk selama masa pandemi Cobid-19.

“PKS tidak semata bergerak di bidang politik. Tapi di semua bidang. Salah satunya di bidang pendidikan. Olehnya itu, kita menggelar seminar pendidikan secara oneline, sebab pendidikan di masa Covid-19 ini cukup memprihatinkan. Sehingga kita ingin memperbaiki sistem yang ada. Walau hanya di rumah, anak-anak masih tetap sekolah dan mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik,” pungkasnya. (RHM)

Comment