by

Pelajar Tewas Tabrak Angkot

Ambon, BKA- Salah satu pelajar berinisial FR (15), warga Dusun Nehel, Desa Amahusu, Kecamatan Nusaniwe, tewas pasca sepeda motor yang dikendarainya mengalami rem blong dan menabrak angkot.

Peristiwa tragis ini terjadi di atas ruas jalan Rijali tepatnya di perempatan lampu merah Belakang Soya, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (26/6).

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Titan Firmansyah, kepada wartawan menjelaskan, kejadian kecelakaan lalulintas ini berawal ketika korban yang berboncengan dengan WN (53) mengunakan sepeda Motor merek Revo DE 6264 bergerak dari arah turunan Lin V hendak menuju pusat Kota Ambon.

“Dalam perjalanan sepeda motor yang dikendarai korban mengalami rem blong, sehingga laju kendaraannya tidak bisa dikendalikan,” jelas Kasubbag.

Tiba di TKP muncul angkot jurusan Karpan dengan nomor polisi DE 161 KU yang dikemudikan FB. lantaran sepeda motor yang dikendarai korban melaju dengan kecepatan tinggi membuat korban tak bisa mengendalikan kendaraannya dan akhirnya musibah itu tak terelakan.

“Jadi angkot ini bergerak dari arah Batu Merah, nah posisi pengendara sepeda motor rem blong saat ditanjakan sehingga laju kendaraan tidak terkontrol, tiba di TKP pengendara sepeda motor langsung menabrak bagian belakang kiri angkot dan terpental ke kanan dan langsung menabrak trotoar jalan,” jelas kasubbag.

Akibat kecelakaan tersebut pengemudi sepeda motor langsung tewas di tempat, sementara WN yang dibonceng korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit guna mendapat perawatan medis.

Polisi yang mendapat informasi langsung turun ke TKP, melakukan olah TKP sekaligus mengambil keterangan saksi dan mengamankan barang bukti di Mapolresta Ambon.

“Kasus ini sudah ditangani unit Lakalantas di Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease,” pungkasnya. (SAD)

Comment