by

Pelaksanaan US Online SD A1 Xaverius Berjalan Lancar

Ambon, BKA- Ujian Sekolah (US) yang dilaksanakan SD A1 Xaverius Ambon secara online, berjalan lancar sampai dengan selesai.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SD A1 Xaverius Ambon, Merry Rahawarin, mengungkapkan, US yang dilakukan sejak 8 hingga 11 Mei tersebut berjalan sesuai harapan.

“Puji Tuhan, anak-anak sudah selesai mengikuti ujian secara online hari ini (kemarin), menggunakan aplikasi rumah belajar Kolese Xaverius,” ungkap Rahawarin, Senin (11/5).

Kata Dia, sebelum pelaksanaan US dilakukan, pihaknya sudah melakukan ujian simulasi. Sehingga keberhasilan dari pelaksanaan ujian penentu kelulusan saat ini, tidak terlepas dari kesiapan yang maksimal dari pihak yayasan, sekolah, orangtua, para siswa, serta dewan guru.

“Dengan persiapan yang sudah diupayakan sematang-matangnya. Serta dukungan dari semua warga sekolah, US ini sudah berjalan sampai dengan selesai, tanpa ada kendala,” ujar Rahawarin.

Menurutnya, pelaksanaan US tersebut sesuai Surat Edaran (SE) Mendikbud Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease.

“Di dalam aturan itu kan ada dua opsi. Sehingga, kalau kita sudah lakukan US, maka tidak lagi gunakan nilai semester untuk penentuan kelulusan nanti. Tapi nilai US saat ini. Semoga semua ini berjalan lancar sampai dengan penentuan kelulusan di bulan Juni nanti,” pungkasnya. (LAM)

Comment