by

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Afirmasi

Ambon, BKA- Puskesmas Afirmasi yang saat ini sementara dibangun Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) di Desa Waturu, Kecamatan Nirunmas, merupakan salah satu Puskesmas yang memiliki fasilitas terlengkap di kabupaten berjuluk “Duan Lola” itu.

Hal itu disampaikan Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Afirmasi itu, yang dirangkai dengan pembangunan dua rumah dinas tenaga kesehatan di desa itu, pada 22 Agustus lalu.

Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD, Penjabat Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Administrasi Umum, pimpinan SKPD terkait, Camat bersama Forum Koordinasi Kecamatan Nirunmas. Hadir pula Ketua MPK GPM Tanimbar Utara sekaligus memimpin ibadah peletakan batu pertama itu.
Pembangunan Puskesmas Afirmasi dan rumah dinas tersebut dibiayai melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Tahun 2020, sebesar Rp 12 milyar lebih.

Bupati dalam sambutan mengatakan, Puskesmas yang dibangun ini merupakan salah satu Puskesmas terlengkap. Karena itu, ia berharap agar fasilitas itu dijaga, dirawat dan dipelihara, agar nantinya dapat bermanfaat dengan baik bagi kesehatan masyarakat.

“Saya berharap, pembangunan Puskesmas yang menelan biaya lebih dari 12 milyar rupiah ini, harus mendapat dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat, agar berjalan dengan baik, lancar, berkualitas dan tepat waktu, sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya.
(Humas setda KKT)

 

 

Comment