by

Pelindo Salurkan 300 Paket Sembako

Ambon, BKA- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, PT Pelindo (Persero) IV Cabang Ambon menyalurkan 300 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Selasa (18/5). Sebagian bantuan diberikan kepada ratusan buruh TKBM dan sebagian dialihkan ke panti asuhan dan yayasan di kota Ambon.
General Manager PT Pelindo IV Cabang Ambon, Ady Sutrisno menjelaskan, keseluruh bantuan yang diberikan merupakan sumbangan dari potongan sebagian gaji pegawai Pelindo IV Cabang Ambon untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.
“Total bahan pokok yang diserahkan sebanyak 300 paket sembako,” sebutnya.
Disebutkan, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Ketua Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Jos Sudarso Ambon sebanyak 120 paket sembako. Dari sembako tersebut nantinya akan diserahkan kepada ratusan buruh TKBM, terkhusus bagi yang terdampak pandemi Covid-19.
Sementara 180 paket sembako lainnya, disalurkan ke beberapa panti asuhan dan yayasan di kota Ambon. Diantaranya, Yayasan Ittaqollah Kebun Cengkeh, Panti Asuhan Al Madinah Warasia, dan Yayasan Anak Bethel di Karang Panjang.
Sutrisno berharap, bantuan kebutuhan pokok tersebut dapat tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, di tengah situasi krisis global saat ini.
“Harapan managemen Pelindo cabang Ambon, agar bantuan yang diberikan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak efek pandemi Covid-19 ini,” harapnya.
Sementara itu, Ketua TKBM Pelabuhan Jos Sudarso Ambon, Rawidin La Ode Ido menambahkan, bantuan yang diberikan kepada pihaknya ini akan dibagikan ke para buruh TKBM berdasarkan kelompok yang benar-benar terdampak wabah Corona.
“Bantuan yang diberikan kepada TKBM ini yang terdampak dari Covid. Terdiri dari Slamet Riyadi 3 kelompok, Gudang Arang 1 kelompok, Kapal Putih 1 kelompok dan Perintis 1 kelompok. Jadi ada sekitar 6 kelompok. Selaku Ketua TKBM, akan kita bagi kepada mereka. Dan yang tidak terdampak tidak kita bagikan,” tuturnya.
Anggota DPRD Kota Ambon ini berharap, selaku Ketua TKBM Jos Sudarso, saat berterima kasih kepada Pelindo yang selama ini memberikan perhatian kepada TKBM. Karena dari bantuan yang diberikan ini dapat mengurangi beban masyarakat, terkhusus bagi buruh TKBM.
“Ketika mendapat bantuan dari Pelindo atau BUMN pelat merah, TKBM Jos Sudarso sangat bersyukur. Karena ini sangat membantu kehidupan serta kelangsungan hidup buruh TKBM,” tutup Rawidin. (KJH)

Comment