by

Peluang Gonga Direkoemndasi PDIP Makin Terbuka

Ambon, BKA- Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sogalrey, saat ini sudah resmi berpindah keanggotaan partai politik, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Dengan menjadi kader, peluang Muin Sogalrey dan Johan Gonga untuk mendapatkan rekomendasi partai berlambang Banteng Mocong Putih semakin kuat, untuk bertarung pada Pilkada Kabupaten Kepulaun Aru pada Desember mendatang.

Johan Gonga dan Muin Sogalrey merupakan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Aru saat ini. Mereka berdua berencana untuk kembali berpasangan untuk mempertahankan posisi mereka.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku, Edwin Adrian Huwae

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku, Edwin Adrian Huwae, mengungkapkan, sudah menjadi tekad PDIP untuk memenangkan seluruh Pilkada yang digelar di Maluku.

Untuk itu, pada rapat internal DPD dan DPC PDIP belum lama ini, yang dipimpin langsung Ketua DPD, Murad Ismail, sudah dilakukan konsolidasi seluruh struktur partai, dalam mempersiapkan kerja pemenangan, khusus diempat wilayah penyelenggara Pilkada 2020.

Untuk itu, katanya, partai tersebut telah mengeluarkan rekomendasi kepada bakal calon kepala daerah yang dinilai pantas. Diantara pasangan bakal calon Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach-Arie Kilikili. Seram Bagian Timur, Fachri Husni Alkatiri-Arobi Kelian. Buru Selatan diberikan kepada Safitri Malik Soulissa-Gerson Selsily.

Sehingga masih tersisa satu kabupaten lagi yang rekomendasinya belum dikeluarkan bagi pasangan bakal calon kepala daerah, yakni, Kabupaten Kepulauan Aru.

Namun menurut dia, rekomendasi partai besutan Megawati Soekanoputri itu kemungkinan diberikan kepada pasangan bakal calon petahana, yakni, Johan Gonga dan Muin Sogalrey.

“Yang menguat mendapat rekomendasi PDI-P, ya pak Gonga dengan wakilnya. Karena wakilnya itu sekarang sudah sah pindah dan memegang Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP,” ungkap Huwai, kepada awak media di Baileo Karang Panjang, Rabu(1/7).

Meskipun belum bisa dipastikan, kapan DPP PDIP memberikan kepastian arah politiknya di Kabupaten Aru, namun Huwai mengatakan, kemungkinan dalam waktu dekat di Bulan Juli ini.

“Kita lagi menunggu saja. Satu dua hari kedepan, mungkin sudah ada putusan partai,” harapnya.

Kemungkinan rekomendasi PDIP diberikan kepada pasangan Gonga-Sogalrey di Pilkada Kabupaten Kepulauan Aru, teragnya, karena sesuai keputusan hasil kongres dan Rakernas PDIP, itu memperioritaskan kader.

“Sekali lagi, saya mau bilang, kalau yang menguat mendapat rekomendasi Pilkada Aru hanya pak Gonga. Kalau ada orang lain, semua tergantung komunikasi. Tapi yang selama ini membangun komunikasi intensif dengan partai, hanya Gonga. Jadi kalau mau tanya, ada yang lain? Saya tidak tahu,” pungkasnya. (RHM)

Comment