by

Pembangunan Portal Desa Passo Air Besar

Ambon, BKA- Dalam Pencegahan Penularan Covid-19, berbagai upaya kegiatan antisipasi penyebaran dilakukan oleh Masyarakat. Tanpa terkecuali, masyarakat Desa Passo Air Besar, Kecamatan Baguala,Kota Ambon. Ketua RT 038 Desa Passo Air besar Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Piet Manuputty mengungkapkan, pihaknya bersama dengan Warga setempat melakukan kegiatan pembangunan Portal didepan lorong masuk untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari luar.
“Kita melihat semakin hari jumlah Covid19 di Ambon semakin meningkat makanya kita melakukan upaya-upaya untuk mencegah adanya penularan Covid-19 ini dari luar. Artinya dengan adanya portal ini, ada pembatasan aktivitas masyarakat masuk keluar kawasan pemukiman kami,” ungkapnya.
Dirinya juga menjelaskan terkait pembangunan portal itu tidak menggunakan anggaran Desa melainkan sumbangan dari Warga setempat. “ini murni sumbangan dari warga tidak ada bantuan dari pihak manapun,” jelasnya.
Sebelumnya, ia juga sempat menjelaskan bahwa ada kegiatan Sosialisasi yang sudah dilakukan oleh Yayasan Pelangi Maluku, terkait penanganan Covid-19.
“Terkait masalah Covid-19 kami mendapat undangan Sosialisasi dari Yayasan Pelangi Maluku yang bekerjasama dengan Puskesmas Passo untuk sosialisasi masalah Covid-19 ini,” ucapnya.
Ia juga mengaku, peranan warga sangatlah luar biasa, bisa menjadi contoh bagi warga Desa lainnya, karena sangat mendukung dan membantu kinerja program RT dengan baik bahkan mereka ikut menyumbang.
“Semoga kedepannya bisa lebih kompak lagi saling mendukung bekerjasama membantu pemerintah sama-sama memutuskan mata rantai Covid-19,” tutupnya. (MG-2)

Comment