by

Pembatas Jembatan Ambruk, Butuh Perhatian Pemerintah

Ambon, BKA- Pemerintah Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon meminta perhatian pemerintah terhadap kondisi fasilitas umum, yakni pembatas jembatan di kawasan Jenderal Sudirman, Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon yang ambruk dan belum juga diperbaiki hingga saat ini ini.
Sekertaris Desa Batu Merah, M Arlis Lisaholet mengakui, perbaikan untuk jembatan bukan kewenangan pemerintah desa Batu Merah, melainkan dinas PU Kota Ambon. Karena jembatan ini masuk dalam jalan nasional.

“Pembatas jembatan itu tidak tau sejak kapan ambruk. Penyebabnya mungkin karena sudah lama belum ada pembangunan selama beberapa tahun belakang hanya dilakukan pengecetan saja. Kalau itu merupakan jalan nasional jadi bukan kewajiban pemerintah untuk memperbaiki. Kalau anggaran pembangunan desa jembatan itu tidak masuk dalam anggaran,” tuturnya.

Lisaholet juga mengatakan, jika memang memerlukan bantuan maka pemerintah desa siap membantu. Ia juga berharap agar pihak yang memiliki wewenamg terhadap perbaikan untuk segera memperbaiki. Pasalnya jika dibiarkan begitu saja sangat rawan untuk terjadi kecelakaan baik untuk pengendara maupun pejalan kaki yang lewat.

“Kami pemerintah Desa Batu Merah bersedia jika memang diperlukan. Bantuan apa saja kami akan lakukan jika dibicarakan. Kami hanya berharap agar pihak yang berwenang bisa melihat dan melakukan tindakan lebih lanjut untuk perbaikan. Jika tidak diperbaiki maka bisa menjadi berbahaya jika terjadi kecelakaan para pengguna jembatan baik pejalan kaki maupun pengendara yang berlalu lalang,” tambahnya. (MG-1)

Comment