by

Pemerintah Desa Hutumuri Dorong Pengembangan Potensi Lokal

Ambon, BKA- Pemerintah Desa Hutumuri, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon terus memotivasi dan memberikan dukungan bagi pengembangan potensi lokal yang ada di desa. Hal ini disampaikan Raja Negeri Hutumuri, Freddy Waas saat pertemuan bersama Komisi I DPRD Kota Ambon, pekan lalu.

“Setiap potensi lokal yang ada di desa Hutumuri, sebagai pemerintah desa tentu kami terus mendukung untuk pengembangan potensi-potensi tersebut,” katanya.

Dia juga menambahkan, perlu adanya upaya dan terobosan yang inovatif untuk pengembangan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa. Khususnya pengembangan ekonomi dan pembangunan sesuai potensi desa.

“Misalnya melalui pengembangan desa yang produktif atau memberdayakan potensi masyarakat, agar mampu memanfaatkan secara optimal seluruh potensi ekonomi yang dimiliki desa meliputi sumberdaya alam maupun letak geografis desa,” ucapnya.

Dengan demikian, sambungnya, apabila dikembangkan desa yang produktif, maka diharapkan dapat berpengaruh secara signifikan terhadap berbagai sektor di desa tersebut, mulai dari pengentasan kemiskinan dan penanggulangan pengangguran.

“Intinya kami berupaya agar desa ini lebih berkembang dan lebih produktif. Sehingga, diharapkan akan mendorong peningkatan pendapatan dan penyerapan tenaga kerja baru di pedesaan,” harapnya. (KJH)

Comment