by

Pemerintah Desa Laha Sosialisai Pencegahan Covid-19

Ambon, BKA- Pemerintah Desa Laha bekerja sama dengan beberapa pihak untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. Sosialisasi dilakukan bertempat di puskesmas Laha.

” Dalam upaya pencegahan Covid-19 di Desa Laha, kami melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. Kami bekerja sama dengan universitas Pattimura meliputi fakultas kedokteran dan fakultas ilmu sosial. Selain itu juga kami bekerja sama dengan pemerintah Kota Ambon. Jadi kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih dalam kepada masyarakat tentang bagaimana itu penyebaran Covid-19 dan bagaimana cara untuk mencegah penyebarannya. Kegiatan dilakukan selama empat hari.

Perharinya kita bagi untuk satu RT saja agar bisa lebih memadai. RT yang ikut hanya boleh diwakilkan 20 orang saja,” tutur Fahmi Mewar Sekretaris Desa Laha.

Selain melakukan sosialisai pencegahan Covid-19, kata Fahmi, pihaknya juga melakukan sosialisasi untuk ketahanan pangan dan program kesehatan lainnya. Pemerintah setempat mengerti bahwa ketahanan pangan juga menjadi masalah yang serius di tengah-tengah masyarakat. Program kesehatan pun digalangkan bagi masyarakat karena pentingnya kesehatan warga.

” Kami juga melakukan sosialisasi ketahanan pangan agar masyarakat lebih memperhatikan kebutuhan pangan mereka dengan melakukan penanaman hidroponik. Ada juga program kesehatan lain yang kami jalankan agar kesehatan warga tetap terjaga,” tambahnya.

Dari sosialisasi ini pemerintah berharap agar warga lebih memperhatikan kesehatan. Serta juga berharap sosialisasi dapat menghasilkan manfaat yang besar bagi warga. ” Dari sosialisasi kesehatan kami berharap agar warga lebih memperhatikan kesehatan agar Covid-19 bisa dengan cepat berlalu. Kami juga berharap agar dengan sosialisasi ketahanan pangan ini, produktivitas warga lebih menigkat sehingga bisa menjadi manfaat besar bagi perekonomian warga di Desa Laha sendiri,” harapnya.
(MG-1)

Comment