by

Pemerintah Desa Waiheru Diharapkan Lebih Aktif

Ambon, BKA- Ketua RW 05 Desa Waiheru Kecamatan Baguala, Kota Ambon,Sarif Muhammad menyatakan belum ada kegiatan dari Pemerintah Desa. Selama hampir setahun menjabat sebagai ketua RW, ia belum dapat intruksi dari pemerintah desa mengenai program tahunan yang harus warga atau RW lakukan.

” Sejauh saya menjabat, belum ada program yang Pemerintah Desa ini instruksikan untk dilakukan. Bukan mengada tapi kita lihat saja dari kenyataan yang terjadi. Saya juga tidak paham tentang bagaimana program tahunan yang desa rencanakan, karena belum ada kegiatan yang saya ketahui,” ungkapnya.

Sarif juga mengaku, untuk penanganan covid-19 juga tidak ada perhatian khusus dari Pemerintah Desa kecuali untuk Bantuan Langsung Tunai. Dalam arti diharapkan ada upaya bersama dalam penanganan Covid-19 ini, misalnya saja pembuatan portal dan pengadaan tempat cuci tangan. Yang ada saat ini, semua merupakan inisiatif warga dan juga dana dari warga dan ketua RW.

” Kalau untuk penanganan covid sendiri belum ada perhatian khusus dari Pemerintah Desa. Untuk portal dan tempat cuci tangan itu, merupakan keinginan saya dan warga. Sehingga kami mengumpulkan uang dan membuatnya sendiri,” lanjutnya.

Ia berharap agar kedepannya Pemerintah Desa lebih aktif melakukan program untuk kemajuan warga. “saya berharap agar Pemerintah Desa lebih jujur dan terbuka kedepannya. Karena jika Pemerintah Desa bersih dan aktif, maka warga juga bisa sejahtera. Jadi marilah kita bersama saling membahu untuk membangun desa kedepannya,” harapnya. (MG-1)

Comment