by

Pemerintah Diminta Cepat Salurkan Bantuan

Ambon, BKA- Wakil Ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut, mengatakan, dengan terus bertambahnya jumlah kasus Covid-19 di Maluku, menuntut masyarakat mesti mentaati aturan pemerintah. Seperti, wajib menggunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak, sering cuci tangan dan tetap di rumah jika tidak ada kegiatan penting.

Namun ditengah gencarnya upaya pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat agar mentaati semua aturan itu, katanya, tidak sebanding dengan kepedulian pemerintah untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kondisi sekarang ini, begitu cepat pemerintah menghimbau, namun tidak sejalan dengan bantuan yang diberikan. Karena itu, kecepatan menghimbau mesti sama cepatnya dengan penyaluran bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Sairdekut, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (28/5).

Manurutnya, saat ini, masyarakat membutuhkan implementasi bantuan dari pemerintah, sehingga mereka dapat mematuhi himbauan untuk tetap di rumah saja. Karena hal itu bisa dilakukan, bila semua kebutuhan dapat terpenuhi.

“Apapun itu bantuannya, mesti cepat disalurkan. Agar imbauan untuk tetap di rumah, bisa dipatuhi karena kebutuhan masyarakat telah terpenuhi,” terang Sairdekut. (RHM)

Comment