by

Pemkab Kepulauan Aru Bahas New Normal Life

Ambon, BKA- Menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait new normal life atau perubahan perilaku dalam menjalankan aktivitas secara normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Aru menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), di Kantor BPKAD Kepulauan Aru, Senin (1/6).

Bupati Johan Gonga, mengatakan, sampai dengan saat ini Kabupaten Kepulauan Aru masih berada pada zona hijau. “Hal ini tidak luput dari kerja keras tim Gugus tusgas Covid-19,” ujarnya.

Didepan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, peserta rakor tersebut, Gongan meminta semua pihak untuk bersyukur, karena Kabupaten Kepulauan Aru termasuk salah satu dari 106 daerah yang direkomendasikan untuk melaksanakan new normal oleh pemerintah pusat.

Karena itu, dalam rapat tersebut Pemkab Kepulauan Aru akan melakukan evaluasi terkait penanganan tim Gugus Tugas selama ini.

“Kabupaten Kepulauan Aru termasuk zona hijau, jika dibandingkan dengan daerah lainnya. Tapi kalau dilihat melalui kesadaran individu tiap-tiap masyarakat untuk penggunaan masker, persentase baru 50 persen. Sementara upaya pembagian masker terus dilakukan, baik itu dari pihak Forkopimkab, desa, dan organisasi mahasiswa dan juga ormas lainnya. Maka ke depannya, kita terus memperbanyak sosialisasi dalam new normal life ini,” ujarnya.

Untuk itu, Gonga berharap, masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru dapat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, demi pencegahan penularan virus corona.

“Saya berharap, dengan adanya instruksi Presiden Joko Widodo, masyarakat Aru bisa mematuhi protokol kesehatan demi pencegahan penularan virus corona,” katanya.

Senada, Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Eko Budiarto, mengatakan, dalam pelaksanaan new normal tersebut diharapkan masyarakat dapat melakukan penyesuaian diri dengan berbagai aturan dengan cepat, melalui berbagai sosialisasi melawan wabah Covid-19.

“Marilah kita sekalian bersama-sama mendukung pemerintah dengan cara mengikuti seluruh arahan dari pemerintah pusat, agar kita selalu dijauhi dari musibah yang sekarang melemahkan kita semua,” imbau Budiarto.

Hal yang sama disampaikan Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Rama Rimeiar Putra, M.Tr.Hanla, kalau pihaknya akan mendukung rencana Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Saya kira ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan melindungi keluarga kita di Bumi Jargaria yang kita cintai bersama. Saya harapkan, kita mulai dari diri kita sendiri agar kita bisa melangkah kedepan dengan baik, agar kita sekalian dijauhkan dari wabah Covid-19,” tutupnya. (WAL)

Comment