by

Pemkab KKT dan MBD Harus Manfaatkan Tol Laut

Ambon, BKA- Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), harus dapat memanfaatkan kehadiran Tol Laut yang diprogramkan Presiden RI, Joko Widodo.

Program Tol Laut dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dengan tujuan, menekan kesenjangan harga antara wilayah barat dan timur Indonesia.

Maksud memanfaatkan program Tol Laut dengan baik, yakni, dapat memanfaatkan program itu sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap Pemkab setempat bisa memanfaatkan hadirannya Tol Laut dengan baik. Artinya kalau barang yang datang dari Surabaya dengan jumlah kontener yang banyak, tetapi ketika kembali dalam kondisi kosong. Ini namanya belum dimanfaatkan oleh Pemkab,” terang Anggota DPRD Maluku, Anos Yermias, Sabtu (27/6).

Menurutnya, ada sejumlah perusahan di Surabaya yang bersedia menerima komoditi lokal masyarakat, yang dilalui oleh jasa Tol Laut.

“Kita ini kan punya hasil kelapa, cengkih, pala, silahkan langsung ke Surabaya. Mereka siap menerima berapa banyak yang mau dikirim. Sehingga diharapkan kontener yang kembali, itu tidak lagi kosong,” pintanya.

Politisi Partai Golkar ini, juga meminta adanya kerjasama pemerintah ditingkat kabupaten, agar berbagai hasil produksi petani maupun nelayan, dapat dikirim dengan memanfaatkan program Tol Laut,” pungkasnya.(RHM)

Comment