by

Pemkot Akan Perketat Tiga Sektor

Ambon, BKA- Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, Pemerintah Kota (Pemkot) akan kembali menerapkan PSBB Transisi jilid III. Sesuai kebijakan, ada tiga sektor yang akan diperketat.

“Kita akan tingkatkan pengawasan betul. Terutama untuk tiga sektor, rumah kopi, cafe maupun rumah makan, pasar dan perkantoran, ” ungkap Walikota Ambon, Ricard Louhenapessy, kepada awak Media, usai menghadiri upacara HUT Kemerdekaan RI di lapangan Merdeka, Ambon, Senin (17/8).

Dikatakan, kasus Covid-19 di Kota Ambon masih terus naik, baik kasus terkonfirmasi positif, pasien Covid-19 meninggal dunia maupun pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Menurutnya, kenaikan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 karena upaya yang dilakukan Pemkot Ambon dalam melakukan tracking secara masal. Karena dengan cara dimaksud, bisa cepat memutus rantai Covid-19 yang kini memprihatinkan.

“Naik itu karena kita laksanakan tracking secara masal. Dan kalau itu laksanakan semakin mudah kita memotong itu dia (Virus Corona) punya rantai, ” ujarnya.

Walaupun kasus Covid-19 di Kota Ambon terus naik dari waktu ke waktu, walikota dua periode ini optimis, kasus tersebut akan turun di akhir bulan Agustus ini.

“Saya optimistis akhir bulan ini akan turun. Semakin naik, semua-semua naik, kesembuhan naik. Memang kematian ini terakhir naik lagi, konfirmasi juga naik,” cetusnya.

Ketua DPD II Golkar Kota Ambon ini menambahkan, meski Kota Ambon sementara berada dalam zona merah, tetapi kondisi Kota bertajuk Manise ini cukup kondusif untuk menekan angka pasien terkonfirmasi positif Covid-19. (BKA-1)

Comment